a

NasDem Mendorong Terwujudnya Islam Wasatiyyah

NasDem Mendorong Terwujudnya Islam Wasatiyyah

DEMAK, (12 Mei): Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan kegiatan wisata religi ziarah makam para wali ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak, Jawa Tengah, makam Syekh Ibrahim Asmoroqondy dan makam Sunan Bonang, Syekh Makhdoum Ibrahim di Tuban Jawa Timur, Kamis (10/5).

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan ini meneguhkan komitmen NasDem sebagai partai yang Nasionalis-Religius. Kegiatan kali ini sedikitnya diikuti 47 orang dari perwakilan jamaah pengajian ibu-ibu (muslimat) Kecamatan Sayung dan Mranggen Kabupaten Demak yang didampingi 1 orang Ru'us yang memimpin bacaan do'a, Ustadz Abdul Ghofur dan 1 orang koordinator lapangan M. Sokhib.

Hj Endang Susilowati, S.Sos, M.M, Pengurus Wilayah Garnita Jawa Tengah menyampaikan bahwa Partai NasDem memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi kebhinekaan dan keberagaman.

"Bagi Partai NasDem, pluralitas yang ada di Indonesia adalah keniscayaan sejarah, yang harus dirawat dan selalu disemai dalam lubuk sanubari seluruh anak bangsa," ujarnya.

Soal kepercayaan dan keyakinan, menurut Endang, Partai NasDem sangat menghargai perbedaan agama yang ada di Indonesia. Dalam kaitan dengan agama Islam, Partai NasDem menurutnya, lebih memberikan ruang dan keberpihakan kepada pemahaman Islam yang moderat, Islam yang rahmatan lil a'lamin, bukan Islam yang puritan dan radikal.

"Partai NasDem mendorong terwujudnya Islam Wasatiyyah, yang ummatnya adalah ummatan wasatan, yaitu ummat Islam yang damai, ramah, toleran dan menegakkan keadilan," ungkap Endang Susilowati.

Bacaleg NasDem untuk DPR RI dari Dapil 2 (Demak, Kudus dan Jepara) ini menjelaskan dengan menyelenggarakan kegiatan ziarah ini diharapkan para jamaah bisa meneladani perjuangan para auliya' yang berdakwah dengan cara-cara santun dan damai sebagaimana diajarkan Rosulullah Muhammad SAW.

Bebagai apresiasi, respon positif dan harapan juga datang dari para jama'ah diantaranya datang dari Ibu Hesti jama'ah asal Pucang Kerto Mranggen yang sangat mendukung kegiatan Partai NasDem dan mendoakan agar partai pencetus Politik Tanpa Mahar ini diberi kelancaran dan kesuksesan. Hal senada juga disampaikan Ibu Masripah dari Pandansari Sayung.

"Terimakasih kepada Partai NasDem yang telah mengadakan kegiaton ziaroh tanpa ditarik biaya, anggota legislatif dari Partai NasDem harus dekat dengan rakyat dan mau memperjuangkan kepentingan rakyat," tandasnya.(*)

Add Comment