a

NasDem Jepara Gulirkan Bantuan SIM Disabilitas Gratis

NasDem Jepara Gulirkan Bantuan SIM Disabilitas Gratis

JEPARA, (12 Mei): Fraksi NasDem di DPRD Jepara membantu saudara disabilitas kita untuk bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D secara gratis. Selain untuk mendukung progam tertib lalu lintas di Jepara, upaya ini juga dimaksudkan agar saudara kita bisa lebih aktif dan semakin produktif.

"Untuk gelombang pertama ini ada 33 difabel. Rencana pekan depan kita adakan lagi gelombang ke dua. Semoga ada lebih banyak saudara kita penyandang difabel yang ikut pembuatan SIM D ini," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara, Nur Hidayat, di Gedung Satlantas Polres Jepara, Sabtu (12/5).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jepara ini melanjutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar masukan dari berbagai pihak termasuk penyandang disabilitas sendiri untuk dapat menunjang aktivitas keseharian mereka agar lebih nyaman dengan mengikuti peraturan.

"Biaya pembuatan SIM D ini gratis karena kita yang menanggungnya. Selain itu, juga kita beri bingkisan, semoga bisa membantu mereka terlebih jelang puasa Ramadan seperti sekarang ini," ujarnya.

Setelah melewati serangkaian tes akhirnya puluhan saudara kita dapat mengantongi SIM D yang langsung disambut gembira dari para peserta salah satunya Sandar (36) warga Siripan Kecamatan Kota Jepara yang sudah lama menginginkan untuk bisa memiliki SIM D ini.

"Saya sering khawatir kena tilang polisi saat naik sepeda motor roda tiga karena memang belum punya SIM D. Tapi sekarang rasanya tenang," tandasnya.(*)

Add Comment