a

NasDem Satukan Semua Elemen Masyarakat

NasDem Satukan Semua Elemen Masyarakat

DELI SERDANG, (11 Mei): Di tengah panasnya tensi politik dalam Pilkada 2018, Partai NasDem harus jadi pihak yang menyatukan semua elemen masyarakat. Hal itulah yang digaungkan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, ketika menyapa kader partai di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (9/5).

"Dengan modal ini, insyaallah betapa besar pun tantangan, kita bisa hadapi. Tetapi ketika kesatuan meluntur, jangankan tantangan besar, tantangan kecil kita tak dapat hadapi," kata Surya Paloh.

Kader NasDem ditugaskan untuk menyuarakan semangat persatuan. Mereka pun dituntut menjaga perilakunya di depan publik untuk mendapatkan kepercayaannya.

"Jangan ada rasa kebanggaan ketika ada kader yang berprilaku tak pantas. Tugas kita tegus dan sadarkan kembali. Saya yakin kader NasDem punya kekuatan menunjukan perilaku yang baik. Kalau bisa dilaksanakan, urusan lain termasuk pilkada bisa kita laksanakan," ungkap dia.

Hadir pula kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi. Ia menyatakan Partai NasDem mengincar enam kursi DPR dari Sumatra Utara (Sumut) pada Pemilu 2019. Ini dibutuhkan untuk mencapai target 100 kursi dari seluruh Nusantara pada pemilu mendatang.

"Kita baru dapar 36 kursi DPR. Khusus Sumut menargetkan 6 kursi dari tiga dapil (daerah pemilihan) DPR RI," kata Tengku Erry.

Menurut dia, target ini memang besar. Namun, Tengku Erry yakin capaian itu bisa diraih. Dia menyebut dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC) sudah menyiapkan kerja politik panjang. Sejak 2016, pihaknya sudah membenahi sistem partai sampai tingkat ranting. NasDem pun lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 100 persen hingga bisa menjadi peserta pemilu 2019.

Saat ini, NasDem baru mengantungi dua kursi, namun ia yakin target ini bisa dicapai.

"Sulit kalau sendiri tapi dengan dukungan Ketua Umum (Surya Paloh) dan unsur NasDem insyallah bisa diraih," jelas Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh juga bertemu dengan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang menyatakan resmi masuk Partai NasDem. Putra asli suku Arfak itu didapuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat.(MI/*)

Add Comment