a

NasDem Gulirkan Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Wonosalam

NasDem Gulirkan Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Wonosalam

DEMAK (11 Mei): Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) melalui Lestarie Moerdijat selaku Korwil NasDem Jawa Tengah dan Yogyakarta menggulirkan layanan kesehatan gratis di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Acara yang digagas langsung oleh Lestari Moerdijat atau 'Mbak Rerie' ini berlangsung di kediaman Eko Handoyo di Desa Botorejo RT 03/RW 05, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Kamis (10/5).

Salah satu tim medis yang bertugas, dr Siti Ekowati menjelaskan tentang pentingnya kesehatan dan daya tahan tubuh agar terbebas dari berbagai macam penyakit. Menurutnya, "saat memasuki usia lanjut sebagian kita cenderung mudah terserang penyakit seperti gula darah dan asam urat."

“Jika sudah mulai terasa sakit pada persendian, pada jempol kaki misalnya, sulit untuk berjalan itu merupakan salah satu tanda terjadi asam urat,” katanya di sela-sela kegiatan berlangsung.

Lebih jauh, Siti Ekowati menjelaskan jika sebaiknya kita mulai menghindari makanan yang mengandung jeroan hewan seperti hati atau hidangan laut seperti kerang dan kepiting. Ia menganjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Layanan kesehatan yang ditujukan untuk lansia dan masyarakat di sekitar Desa Botorejo ini dihadiri oleh sedikitnya 130 peserta. Sebagian besar, mereka mengeluhkan badan pegal–pegal hingga asam urat.

Setiap peserta yang hadir juga akan mendapatkan pelayanan berupa pemeriksaan tensi darah, asam urat dan kolestrol. Setelah itu, peserta mengantre untuk mendapatkan obat sesuai resep tim medis.(*)

Add Comment