a

Ahmad M Ali Hadir untuk Masyarakat Tentena

Ahmad M Ali Hadir untuk Masyarakat Tentena

POSO (11/5): Dalam rangka kegiatan resesnya di masa sidang  IV, tahun 2017-2018 anggota Fraksi NasDem Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali mengunjungi Majelis Sinode GKST di Kecamatan Tentena Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (11/5).

Bersama Ahmad Ali, hadir para pengurus NasDem Provinsi Sulteng di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido, Sekretaris NasDem Sulteng Muslimun, Ketua Badan Pendidikan NasDem Sulteng Atha Mahmud, Anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi Sulteng Iskandar Darise, Sekjen DPP Pospera Aim K Labungasa dan sejumlah kader partai pencetus Politik Tanpa Mahar ini.

Ahmad Ali diterima langsung oleh Ketua Umum Majelis Sinode, Pdt Jetroson Rense, M.Th dan jajaran pengurus majelis di antaranya Wakil Ketua I Pdt DR Tertius Lanigimo dan Bendahara Umum Pdt Yuko Mince Kombuno, S.P.A.K di ruang rapat mejelis.

Berbagai persoalan dibahas dalam dialog di pertemuan itu, mulai dari persoalan keumatan, hingga masalah-masalah sosial yang erat kaitannya dengan pembangunan di Kabupaten Poso, khususnya di Kecamatan Pamona Puselemba.

Salah satu isu yang mengemuka dalam diskusi tersebut yaitu rencana pengerukan hulu Danau Poso oleh PT Poso Energi, selain masalah infrastruktur.

Rencana pengerukan itu dikabarkan dapat mengancam perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya di Danau Poso. Isu ini juga yang kemudian mengemuka saat Ahmad Ali melaksanakan kegiatan resesnya di aula Universitas Kristen Tentena (Ungkrit).

Menanggapi persoalan ini, Ahmad Ali memerintahkan anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Poso untuk menolak rencana pengerukan itu.

"Jika rencana pengerukan Danau Poso ini benar-benar merugikan masyarakat Tentena, saya akan berdiri bersama masyarakat melawan rencana itu," tegasnya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Selama di Tentena, Ahmad Ali mendapat sambutan luar biasa baik oleh pemerintah setempat maupun masyarakat luas.[]

Add Comment