a

Surya Paloh adalah Seorang Pendidik

Surya Paloh adalah Seorang Pendidik

JAKARTA, (10 Mei): Deputi I Bidang Akademik, Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Prof. Ahmad Baedowi mengisi materi kelas orientasi peserta Sekolah Kader Partai NasDem angkatan ke 16 gelombang dua yang berasal dari Provinsi Banten.

Di hadapan para siswa, Ahmad Baedowi menceritakan bahwa dirinya memiliki penilaian yang berbeda terhadap sisi lain Surya Paloh yang sebagian besar masyarakat hanya melihatnya sebagai seorang pengusaha, tokoh restorasi dan sang ideolog.

"Saya pribadi melihat beliau itu adalah seorang pendidik, termasuk pendidikan politik karena beliau sangat peduli dengan pendidikan," katanya, di Kampus ABN Jalan Pancoran Timur II, DKI Jakarta, Rabu (9/5).

Ahmad Baedowi memberikan contoh dari berdirinya Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem sebagai institusi resmi partai dalam melakukan proses pendidikan bagi kadernya.

"Saya berani bersaksi sudah satu tahun, baru Partai NasDem yang punya lembaga seperti ini," terangnya.

Ahmad Baedowi juga menceritakan bagaimana pembangunan kampus ABN yang didirikan di atas tanah seluas 5.000 meter milik Surya Paloh dan sekolah Sukma Bangsa yang diperuntukan bagi korban tsunami sejak belasan tahun silam.

"Sampai hari ini sekolah itu masih beroperasi di Aceh dan disubsidi dari kantong pribadi beliau," ujarnya.

Bahkan Baedowi melanjutkan, setelah 12 tahun sekolah yang didirikan dari dana bantuan Indonesia Menangis Metro TV kala bencana tsunami melanda Aceh itu berjalan dan memberikan beasiswa, pada tanggal 12 bulan Mei tahun ini akan menggelar upacara kelulusan wisuda SMA.

"Pak Surya akan datang mewisuda anak-anak itu, ini adalah bagian dari rasa syukur," terangnya.

Meski dibangun dari dana bantuan masyarakat, Baedowi meyakini jika pemilihan dalam menggunakan dana tersebut untuk mendirikan sekolah adalah bukti bahwa Sang Ketua Umum Partai NasDem itu memiliki visi dan pemikiran terhadap masa depan bangsa kita.

Belum lagi kedermawanan Surya Paloh yang menurut Baedowi jarang diekspos seperti biaya operasional Sekolah Sukma Bangsa yang digulirkan dari kantong pribadi Surya Paloh untuk tiga sekolah di tiga wilayah berbeda dengan rata-rata luas sekolah yang mencapai 6 hingga 7 hektar lengkap dengan fasilitas pendukung seperti asrama dan lapangan sepak bola di tengahnya.

Baedowi menegaskan bahwa Partai NasDem telah membuktikan dirinya sebagai partai yang nasionalis, religius dan peduli dengan pendidikan serta memikirkan masa depan.

"Dia bukan hanya seorang tokoh politik, bukan saja pengusaha, tapi dia adalah seorang pendidik, dia tahu betul visi nya jauh ke depan," pungkasnya.(*)

Add Comment