a

NasDem Sosialisasikan Manfaat Jamu untuk Pengobatan

NasDem Sosialisasikan Manfaat Jamu untuk Pengobatan

KUDUS, (10 Mei): Anggota DPR RI Komisi 9 dari Fraksi Partai NasDem Ali Mahir bersama Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian dan Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI melakukan kegiatan sosialisasi pembuatan jamu yang baik.

Acara sosialisasi tersebut dilakukan di Balai Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/8). Kegiatan yang di ikuti oleh 300 peserta itu dihadiri juga oleh Kepala Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Pengusaha jamu gendong dan racikan Kabupaten Kudus, PKK dan Mulsimat Kabupaten Kudus.

Ali Mahir mengatakan jamu merupakan salah satu komoditi obat tradisional yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan, untuk itu jamu perlu diberdayakan supaya tidak kalah dengan obat kimia.

"Selain itu juga memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang memanfaatkannya sebagai mata pencaharian sehari-hari," ungkap Ali.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan tambahan pengetahuan bagi masyarakat tentang manfaat dan pengolahan jamu yang baik. Ali melanjutkan, dari jaman dahulu sampai sekarang jamu masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Dengan minum jamu bisa menjaga kesehatan, kalau belum minum jamu belum merasa sehat," paparnya.

Ali Mahir berpesan agar produsen jamu tetap memperhatikan standar kualitas alamiah jamu dengan tidak mencampurkannya dengan bahan kimia.

"Jamu alami akan bisa bersaing dengan obat-obatan lainnya," tuturnya. (Uta/*)

Add Comment