a

NasDem Kabupaten Jember Targetkan 12 Kursi Bisa Dicapai

NasDem Kabupaten Jember Targetkan 12 Kursi Bisa Dicapai

JEMBER, (10 Mei): Partai NasDem Kabupaten Jember menggelar Pelantikan dan Training of Trainers (ToT) Komisi Saksi NasDem (KSN) Cabang se- Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu, (9/5). Acara yang dilangsungkan di Bintang Mulia Hotel & Resto Jember ini diikuti 217 peserta dari 31 kecamatan di Jember.

Digelarnya acara ini sebagai tindak lanjut dari Rakornas I KSN pada awal april di Jakarta. Selain itu, TOT ini adalah bagian dari pengembangan infrastruktur KSN dari level pusat, wilayah, daerah, cabang, sampai level TPS. Hasil yang diharapkan dari TOT Cabang ini adalah terbentuknya organisasi saksi di kecamatan yang handal dan calon pelatih saksi di tingkat TPS.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Jember H. Marsuki Abd Gofur meyakini kalau target 12 kursi DPRD Kabupaten Jember dapat tercapai.

"Komitmen itu juga memastikan upayanya untuk bekerja sama dengan Kabupaten Lumajang agar menghasilkan masing-masing dua kursi ke DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur," ujar Marsuki.

Dari 217 peserta TOT, Ketua KSN Pusat I Gusti Putu Artha menyatakan, 80% sudah memenuhi syarat lolos dengan nilai memuaskan.

"Antusiasme peserta tinggi. TOT Cabang di Jember merupakan salah satu TOT Cabang yang tergolong sukses. Yakni sukses mendatangkan peserta dari seluruh kecamatan, sukses penyelenggaraan, dan sukses hasil. Kami yakin kualitas KSN Cabang di Jember sangat baik dan berimbas pada kualitas saksi yang sangat baik juga,” ujar Putu Artha.

Untuk memberikan pembekalan kepada peserta, materi yang diberikan meliputi desain tata kerja KSN, prosedur kerja koordinator saksi, prosedur kerja saksi, dan analisis formulir C1. Metode pelatihan dengan ceramah, diskusi, simulasi. Untuk mengukur kualitas peserta dilaksanakan pre-test, post-test, dan simulasi pengisian formulir C1.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KSN Pusat I Gusti Putu Artha, Pengurus DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri Hj. Lathifa M. Al Anshori, Ketua KSN Jawa Timur Sammy, Ketua Dewan Pakar DPD Jember H. Ponimin, Ketua Garnita Malahayati Aida Luthfiyah serta fungsionaris DPD dan Ketua-Ketua DPC NasDem di Kabupaten Jember.(*)

Add Comment