a

Surya Paloh Ajak Lahirkan Pikiran dan Gagasan Besar

Surya Paloh Ajak Lahirkan Pikiran dan Gagasan Besar

MEDAN, (9 Mei): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi melantik sedikitnya 500 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Komisi Saksi NasDem tingkat kecamatan serta Sayap Partai NasDem Kota Medan di Tiara Convention Centre, Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/5).

Pelantikan tersebut bertujuan untuk memperkuat mesin Partai NasDem dalam menghadapi agenda politik ke depan baik itu pesta demokrasi Pilkada, Pileg dan Pilpres tahun depan.

Ketua Umum Surya Paloh dalam pidato pengarahannya menekankan bahwa Partai NasDem harus menjadi partai pemenang sehingga gerakan perubahan restorasi Indonesia bisa lebih cepat berkembang di masyarakat.

Surya Paloh memaparkan pandangannya mengenai potret sosial masyarakat kita  sekarang ini cenderung mengkerdilkan diri sendiri sebagai anak bangsa. Seperti munculnya sikap saling memprovokasi, menghujat, menghina satu sama lain dan menumbuhkan bibit-bibit pemikiran yang negatif dari sifat kecemburuan, syirik, dengki dan khianat di antara satu sama lain.

“Hingga masyarakat kita yang homogen yang seharusnya memiliki semangat solidaritas, toleransi, keutuhan, kekuatan dan kebahagiaan kita sebagai bangsa Indonesia sudah tidak saling mempercayai satu sama lain. Itu lah potret wajah sosial masyarakat Indonesia saat ini,” katanya.

Untuk itu, Surya Paloh mengingatkan agar semua pihak dapat menghadirkan pikiran yang harus diperkuat dan mulai diperkokoh lagi, bukan malah meredup dan tidak ada yang perduli dengan semangat kebangsaan.

“Kita adalah kita sesama saudara sebangsa dan setanah air,” katanya.

Surya Paloh juga mengajak agar semua komponen khususnya kader NasDem mampu melahirkan pikiran, konseptual dan gagasan dengan pikiran besar jangka panjang, melalui strategi besar yang bisa memberikan harapan dan impian besar kepada anak bangsa.

“Kita dihadapkan kepada pikiran-pikiran kerdilisasi yang mengkerdilkan arti diri kita sendiri itulah yang saya ingatkan,” terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Medan, Sumatera Utara yang baru saja dilantik Afif Abdillah menerangkan bahwa 500 orang yang baru saja dilantik ini terdiri dari 97 DPD, 168 kecamatan, 154 KSN cabang serta 70 pengurus partai.

"Tujuh kursi DPRD harus kita raih, maka mulai dari detik ini, tidak ada lagi istirahat, yang ada hanya kerja, kerja dan kerja,” pungkasnya.(*)

Add Comment