a

Lestari Moerdijat Gelar Acara Serentak Cantik Soleha di Tiga Kabupaten

Lestari Moerdijat Gelar Acara Serentak Cantik Soleha di Tiga Kabupaten

SEMARANG (9 Mei):  Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Jateng-DIY Lestari Moerdijat berkerjasama dengan Majalah Kartini menggelar acara Cantik Soleh Menyambut Lebaran, Selasa (8/5).  

Dalam acara ini, Make-Up Artis (MUA) Farah, dari majalah Kartini membagikan tips menggunakan make-up dan hijab dengan benar agar tampil cantik dan soleha.

Acara ini rutin diadakan setiap minggu, diselenggarakan serentak di Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara.  Eddies Adelia hadir di tengah-tengah warga Kudus. Aktris kelahiran Yogyakarta ini datang mewakili Lestari Moerdijat yang berhalangan hadir. 

Eddies Adelia juga memberikan tips-tips merawat kulit dan wajah agar selalu sehat dan tampil cantik. Eddies Adelia dengan ramahnya berfoto dan bercengkrama dengan para peserta di sela-sela acara.

Dalam sesi awal, peserta diajak untuk membersihkan wajah dengan tisu sebelum menggunakan make-up. Setelah dirasa bersih, peserta diajarkan tips jitu menggunakan foundation, maskara, dan lipstik yang benar. Sesi terakhir, Farah, memberikan tutorial hijab yang sesuai syariah ke peserta.

Peserta mayoritas ibu-ibu dan remaja, sangat antusias mengikuti pelatihan make-up di masing-masing daerahnya, adapun peserta perempuan paruh baya yang tak kalah semangatnya juga hadir dalam acara tersebut.

Katik, warga Desa Kalicilik, Demak, berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa berlanjut lagi.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat warga khususnya warga Demak dan masyarakat bisa menyerap ilmu serta wawasan agar bisa dipraktikkan di rumah serta bisa membawa perubahan bagi kaum wanita agar lebih berkreasi dan berinovasi,”ujarnya.

Sama halnya dengan Katik, Rita, warga Bangsari, Jepara, berharap wanita Jepara dapat kreatif.

“Diharapkan acara seperti ini terus digiatkan supaya perempuan di Jepara semakin hebat dan kreatif,” ungkapnya.

Di Kudus, acara tutorial make up ini diikuti oleh 80 peserta. Sementara di Jepara, acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut diikuti oleh 91 peserta. Peserta dari Demak 30 orang. Di akhir acara, para peserta yang sudah berdandan cantik berfoto bersama para pelatih.(*)

Add Comment