a

Kurtubi Resmikan Sumur Bor untuk Warga Lombok Tengah

Kurtubi Resmikan Sumur Bor untuk Warga Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, (9 Mei): Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi melakukan kunjungan kerja ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Dalam kunjungan tersebut ia turut meresmikan sumur bor untuk desa tersebut.

Kurtubi mengatakan, sumur bor ini merupakan salah satu program bantuan kerja sama dengan para mitra di Komisi VII. Politisi asli Sasak, Lombok ini meminta agar masyarakat menyampaikan aspirasinya untuk nanti diperjuangkan ke pemerintah melalui rapat-rapat di Komisi VII, termasuk masalah-masalah terkait listrik dan pertambangan.

"Saya sebagai salah satu anggota Dewan mempunyai tugas memperjuangkan kepentingan rakyat NTB yang saya wakili di DPR Pusat. DPR memiliki tugas pengawasan, memastikan agar anggaran negara dan program pemerintah memberikan kesejahteraan bagi rakyat," kata Kurtubi Selasa (8/5).

Acara yang berlangsung sekitar pukul 16.00 WITA tersebut dihadiri perwakilan dari Badan Geologi Pusat Bandung dan perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi NTB, para kepala dusun dan aparat desa lainnya, serta warga.

"Desa kami sering kekurangan air, terlebih saat musim kering seperti ini pak. Warga sangat kesulitan memperoleh air, tetapi dengan adanya bantuan sumur bor ini, kami sangat terbantu. Kami merasa senang dan berterima kasih," ujar Kepala Desa Kuta, Lalu Badarudin saat memberikan sambutan.

Selain itu, wakil dari Badan Geologi Bandung, Adang Setiawan mengungkapkan bahwa bantuan sumur bor tersebut merupakan kerja sama Badan Geologi dan Komisi VII DPR RI menggunakan anggaran tahun 2017.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, karenanya masyarakat diminta mau merawat dan memanfaatkan sumur bor tersebut sesuai prosedur, sehingga memiliki umur pakai yang panjang.

Hal senada disampaikan perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi NTB, Amri Rosyadah. Air sumur bor boleh dimanfaatkan masyarakat seoptimal mungkin, warga boleh menampung ke dalam toren lain yang lebih tinggi untuk kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga. (Uta/*)

Add Comment