a

Fadholi Resmikan Kolam Ikan Air Tawar Karang Taruna Desa Plumbon

Fadholi Resmikan Kolam Ikan Air Tawar Karang Taruna Desa Plumbon

SEMARANG – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi NasDem Ahmad Fadholi meresmikan pembukaan kolam ikan air tawar yang dikelola langsung oleh pemuda yang tergabung sebagai pengurus Karang Taruna Desa Plumbon Kabupaten Semarang. 

Pembukaan kolam ikan air tawar itu ditandai dengan menyebarkan 2 kwintal ikan lele ke dalam kolam yang selanjutnya bisa ditangkap oleh warga untuk  dibawa pulang. 

"Ramainya di sini, banyak warga yang berlomba-lomba menangkap ikan lele demgan caranya masing-masing," ujar Fadholi saat ditemui setelah acara berlangsung. 

Fadholi mengapresiasi keberadaan Karang Taruna Desa Plumbon yang mampu mengelola perikanan air tawar secara profesional. Dia berharap, Karang Taruna Desa Plumbon dapat menjadi pilot project untuk bisa dicontoh oleh pengurus karang taruna yang ada di desa lain. 

"Kita mengapresiasi ada pemberdayaan yang dilakukan oleh karang taruna yaitu budi daya ikan lele dan ikan air tawar," tuturnya. 

Sama seperti desa-desa lain yang juga telah mendapatkan bantuan dari NasDem, ke depan Desa Plumbon juga akan menjadi desa binaan NasDem. Pembinaan dilakukan untuk bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi warga desa. (Uta)

Add Comment