a

Ali Mahir Fasilitasi Pengobatan Gratis

Ali Mahir Fasilitasi Pengobatan Gratis

DEMAK, (9 Mei): Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai NasDem Ir. Ali Mahir, M.M., kembali melaksanakan kegiatan menyerap aspirasi dan pengobatan gratis di Desa Mutih Kulon Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (7/5).

Sedikitnya 200 warga mendapatkan pengobatan gratis yang diinisiasi langsung oleh Ali Mahir, legislator NasDem di DPR RI dari Dapil Jateng 2 (Kudus, Jepara, dan Demak). Selain itu warga yang berobat juga mendapatkan bingkisan sembako. 

Dalam dialognya dengan warga, Ali Mahir menyampaikan bahwa kegiatan menyerap aspirasi dan pengobatan gratis IV tahun sidang 2017-2018 ini sangat diperlukan agar warga tidak perlu lagi memikirkan biaya ketika ingin berobat.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan di berbagai pelosok desa itu merupakan bentuk kepeduliannya dalam upaya membantu mengentaskan kemiskinan di pedesaan terutama di bidang kesehatan. 

“Kita berharap upaya seperti ini mampu ikut mengurangi beban hidup warga tidak mampu,” katanya.

Ali Mahir juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatannya apalagi menjelang bulan Ramadhan yang harus disambut dengan suka cita dan gembira. Biasakan pola hidup sehat,  istirahat cukup dan berolah raga. 

“Jika ada gejala kurang sehat segera diperiksakan ke dokter biar langsung diketahui penyakitnya. Warga bisa memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis,” terangnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis kali ini Ali Mahir menggandeng petugas kesehatan dari RS Masithoh Muslimat Kudus.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut banyak ditemukan warga yang mengalami sakit pegel linu, tensi, maag yang menurut DR Moh Nafiul Ulum dapat dipicu dari pola makan warga yang kurang sehat.

“Karena itu kita sarankan untuk mengatur pola makan yang sehat kurangi pedas, asin, manis dan konsumsi buah buahan serta biasakan untuk gerak olahraga,” pungkasnya.

Add Comment