a

Jaga Tradisi dengan Lantunan Shalawat

Jaga Tradisi dengan Lantunan Shalawat

KUNINGAN, (8 Mei): Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kuningan, Hj. Elit Nurlitasari Ghani, SH yang juga bakal calon legislatif DPRD Kuningan, turut mensukseskan pembukaan Festival Shalawat Nusantara (FSN) di Halaman Kantor Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (6/5).

FSN yang digelar serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Kuningan ini mengangkat tema 'Cinta Sang Nabi'.  Saat ini masih dilakukan babak penyisihan. Para pemenang tingkat kecamatan akan kembali bertanding di tingkat kabupaten untuk mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat provinsi nantinya.

Bagi Elit, dengan adanya FSN ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang perekat persaudaraan, persatuan dan kerukunan di antara umat muslim terutama di tahun pesta demokrasi ini.

"Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga tradisi, salah satunya dengan lantunan shalawat yang menyejukkan hati bagi yang mendengarnya. Tentunya saya sangat berbangga hati dapat menghadiri acara festival sholawat ini," kata Elit.

Kekayaan ini dapat memberikan  gambaran bahwa ajaran Islam sudah sejak lama masuk dan menyatu dalam pori-pori budaya masyarakat kita. Elit berharap, FSN ini nantinya dapat dilaksanakan setiap tahun.

"Melalui sholawat mari kita bersama-sama untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan lebih meningkatkan tali silaturahmi kita dengan siapa pun," pungkas Elit.(*)

Add Comment