a

Investasi Jabar Diminati Pengusaha Amerika

Investasi Jabar Diminati Pengusaha Amerika

CIREBON, (7 Mei): Setibanya di tanah air usai menghadiri acara di Amerika Serikat, Calon Gubernur Jawa Barat usungan Partai NasDem Ridwan Kamil kembali melanjutkan agenda kampanyenya.

Ridwan Kamil terlihat sedang berdialog dengan warga di Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (7/5). Ia memproyeksikan wilayah pantai utara (pantura) di Cirebon untuk menjadi lumbung suaranya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil menceritakan, saat dirinya didaulat menjadi pembicara di berbagai pertemuan bertaraf internasional di Amerika Serikat sejak 30 April hingga 5 Mei lalu pria yang juga kerap disapa kang Emil ini mengaku banyak bertemu dengan para pengusaha yang tertarik menjadi investor di Jawa Barat.

"Ya jadi di sana banyak investor besar melihat Jawa Barat punya potensi yang masih luas," kata Emil.

Kang Emil mengatakan, para pengusaha di Amerika selatan sangat tertarik untuk menjadi investor terutama di kawasan Jabar bagian selatan. Kawasan itu, menurut Kang Emil, memiliki potensi ekonomi yang begitu luas mulai dari Sukabumi hingga Pangandaran.

"Mereka tertarik kawasan ekonomi khusus di Jawa Barat Selatan yang akan kita tawarkan," katanya.

Kang Emil menjelaskan ada dua bidang yang ditawarkan oleh para calon investor sesuai dengan potensi yang ada di Jawa Barat tertutama daerah selatan yakni untuk mendorong pertumbuhan teknologi dan industri.

"Nah investasi ini nanti setelah terpilih fokusnya pada teknologi dan industri," terangnya.

Selain itu, menurut Kang Emil, proses Pilkada serentak 2018 juga menjadi perhatian para calon investor asal Amerika Serikat. Untuk itu pasangan Uu Ruzhanul Ulum ini berharap proses penyelenggaraan Pilkada Jawa Barat dapat berjalan lancar dan damai terlebih wilayah Jabar adalah barometer politik Indonesia.

"Mereka memantau proses pilkada ini berharap damai, sehingga masa depan Indonesia bisa tercermin dari pilkada Jawa Barat tahun ini yang lebih ramai lebih kreatif," pungkasnya.(*)

Add Comment