a

NasDem Palopo Tetapkan 26 Daftar Nama Bacaleg

NasDem Palopo Tetapkan 26 Daftar Nama Bacaleg

PALOPO, (6 Mei): Kinerja Partai NasDem dalam mempersiapkan diri menyongsong dan melakoni berbagai perhelatan politik nasional 5 tahunan semakin terlihat.

Salah satunya melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang sudah menyiapkan 26 nama yang akan diproyeksikan masuk ke dalam daftar Bacaleg atau Bakal Calon Legislatif 2019.

Keputusan DPD NasDem Palopo ini diambil setelah melalui proses panjang seleksi nama-nama yang bakal berjuang untuk duduk di kursi wakil rakyat DPRD Kota Palopo periode mendatang.

Melalui rapat internal bersama seluruh jajaran Bacaleg yang hadir di kediaman pribadi Sekretaris DPD NasDem Palopo, Abd Rauf Rahim di kawasan Banawa, Wara Selatan Palopo, Minggu (6/5) akhirnya ditetapkan 26 daftar nama berdasarkan hasil Rapat Bappilu DPD NasDem.

"Kami sudah kantongi 26 nama, namun masih ada waktu untuk mengoreksi bilamana diperlukan, kami tak ingin terburu-buru mengumumkan, yang jelas komitmen NasDem sudah jelas tanpa mahar," kata M. Rajab, Plt Ketua DPD NasDem Palopo.

Senada dengan M. Rajab, Rusdin Said selaku Ketua Bappilu NasDem Palopo menyebut bahwa latar belakang ke 26 nama-nama ini adalah pengusaha, mantan birokrat, akademisi, politisi dan aktivis.

"Rapat sore ini untuk konsolidasi terhadap Bacaleg, kami ingin mereka sejak dini mempersiapkan dirinya selaku pihak yang bakal mendapat tiket gratis untuk berada dalam kapal besar NasDem," terang Rusdin.

Sementara itu Sekretaris NasDem Palopo, Abd. Rauf Rahim menyebut, semua unsur di masyarakat sudah terwakili dalam susunan Bacaleg ini. Rencananya ke 26 nama-nama ini akan didorong ke DPW NasDem Sulsel untuk disahkan dan kemudian diumumkan secara resmi oleh Partai NasDem.

"Semua unsur sangat  lengkap, termasuk keterwakilan perempuan 30%, dari 26 nama dirincikan lagi untuk Dapil 1 sebanyak 8 nama, untuk Dapil 2 ada 10 nama dan Dapil 3 ada 8 nama, ini sudah mencapai target 100% bahkan lebih," terang Rauf.

Diantara 26 nama tersebut, terdapat dua petahana legislator NasDem Palopo yang dipastikan akan ikut bertarung kembali di pesta demokrasi 5 tahunan, yakni Abd. Rauf Rahim sendiri dan Hasriani.

Add Comment