a

Garnita Babel berikan Perhatian kepada para Lansia

Garnita Babel berikan Perhatian kepada para Lansia

BANGKA BELITUNG, (6 Mei): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar senam dan tes kesehatan gratis yang diperuntukkan bagi para warga lanjut usia (lansia) di tiap kelurahan yang tersebar di Babel.

"Kami gerakkan setiap kelurahan sekaligus periksa kesehatan gratisnya," kata Ketua DPW Garnita Babel, Sri Kristin, Minggu (6/5).

Menurutnya, untuk setiap kelurahan memiliki jadwal kegiatan yang berbeda-beda, ada yang dilaksanakan pada hari Jum'at dan ada juga yang berlangsung setiap hari Sabtu.

Sri Kristin bersama jajaran pengurus Garnita NasDem Babel telah memberikan perhatian khusus kepada para lansia di kelurahan-kelurahan yang ada di Babel seperti di wilayah air salemba gabek untuk membentuk komunitas senam sehat bagi para lansia.

"Karena lansia kurang mendapat perhatian. Biasanya setiap selesai senam langaung diadakan pemeriksaan kesehatan gratis," terang Sri Kristin.

Selain mengajak lansia untuk dapat menjaga kesehatannya melalui kegiatan senam, Garnita Babel, lanjut Sri Kristin, juga memberikan kegiatan dengan berbagai penyuluhan kesehatan yang bermanfaat bagi lansia. Seperti cara mengkonsumsi obat yang baik dan benar serta pengetahuan tentang gangguan lambung dan lain sebagainya.

"Bersyukur kita punya pengurus dan anggota bermacam profesi, ada instruktur senam, ada tenaga medis," kata Sri Kristin.

Untuk tempat berlangsungnya kegiatan, Sri Kristin menjelaskan, ada yang bertempat di kediaman warga dan banyak juga yang di gelar di lapangan terbuka. Sri Kristin berharap dengan berjuang bersama NasDem bisa menang di hati masyarakat.

"Jadi kita maksimalkan keahlian pengurus untuk meranges suara mulai dari sekarang dengan membentuk macam-macam komunitas," pungkas Sri Kristin.

Add Comment