a

Politik adalah Jalan Terbaik Memanusiakan Manusia

Politik adalah Jalan Terbaik Memanusiakan Manusia

JAKARTA, (4 Mei): Masyarakat kita selama ini selalu memandang politik sebagai barang yang kotor, namun berbeda dengan pandangan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya yang meyakini bahwa politik adalah jalan terbaik untuk memanusiakan manusia.

Hal tersebut diutarakannya saat mengisi kuliah umum doktrin dan ideologi Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di kawasan Pancoran, DKI Jakarta, Jum’at (4/5).

“Selama ini masyarakat selalu melihat politik sebagai barang kotor. Namun, sesungguhnya politik adalah jalan tercepat dan terbaik untuk memanusiakan manusia,” terang Willy Aditya.

Untuk itu, Willy menekankan akan pentingnya integritas dan moralitas dalam berpolitik. Partai NasDem menurut pria kelahiran Sumatera Barat ini menolak barisan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang hanya melihat politik sebagai alat untuk memperkaya diri sendiri.

“Kita kadang-kadang kehilangan kemuliaan kita karena nafsu, bukan hanya karena serakah,” ujar Willy.

Willy meyakini bahwa politik adalah sebuah ruang yang besar untuk bersama-sama membangun nilai dan makna kehidupan untuk kepentingan dan tujuan-tujuan yang lebih besar dan mulia.

“Ujian yang paling sejati dalam hidup ini namanya kekuasaan,” kata Willy.

Kekuasaan, menurut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem ini akan membawa kita pada apa saja yang kita inginkan, maka kemudian idealisme, iman, keyakinan, kemanusiaan dan ketuhanan itu menurutnya akan diuji saat kita sedang berada di dalam kekuasaan.(*)

Add Comment