a

Lestari Moerdijat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kebonagung Demak

Lestari Moerdijat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kebonagung Demak

DEMAK (3 Mei): Usia tidak mematahkan semangat Suwarni untuk memeriksakan kesehatannya. Dengan dipapah anaknya, perempuan 80 tahun tersebut mendatangi kediaman Eko Suefdi, seorang bapak di Desa Megonten, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (3/5).

Suwarni bermaksud untuk mengikuti program Bakti Sosial Layanan Kesehatan yang diinisiasi Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Jateng-DIY Lestari Moerdijat.

Saat diperiksa, Suwarni mengeluh badannya terasa pegal-pegal, gemetar, dan kaku.  Tim medis pun memeriksa Suwarni untuk kesembuhannya.

Program Bakti Sosial Layanan Kesehatan merupakan salah satu bentuk upaya Lestari Moerdijat menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan.  Layanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga.

Layanan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Kegiatan yang dibantu Sahabat  Lestari itu dimulai pukul 13.00 WIB, diikuti 123 warga dari Kecamatan Kebonagung, Demak.


FOTO – FOTO SELENGKAPNYA : Lestari Moerdijat Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kebonagung Demak

Kegiatan  diawali dengan penyuluhan oleh Dokter Siti Ekowati kepada warga terkait pentingnya menjaga kesehatan untuk menghindari penyakit diabetes mellitus atau kencing manis.

"Normalnya gula kurang dari 140, jika melebihi itu bisa jadi ada diabetes," ujar Ekowati.

Ekowati juga menjelaskan ada beberapa gejala lain diabetes yang biasa dialami seseorang.

"Gejala awal dari diabetes yaitu sering haus, sering lapar kemudian pada malam hari sering buang air kecil sebanyak 2-3 kali.   Berat badan juga sering turun, " terangnya.

Ekowati kemudian mengimbau agar warga  segera memeriksakan kadar gula darah mereka.(*)

Add Comment