a

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Pasuruan Tutup Usia

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Pasuruan Tutup Usia

PASURUAN, (1 Mei): Innalillahiwainnailaihirojiun, kabar duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.  Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Drs. H. Nasirudin, meninggal dunia, Senin (30/4) sekitar pukul 22.40 WIB.

H. Nasirudin meninggal dunia di Rumah Sakit saat menjalani perawatan. Untuk selanjutnya dibawa ke rumah kediamannya Desa Pekoren Kecamatan Rembang, Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Pasuruan itu sudah hampir satu bulan menjalani perawatan Ginjal di rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

 “Kakak Nasirudin semasa di DPRD Kabupaten Pasuruan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten  Pasuruan diberikan amanah sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem Kabupaten Pasuruan,  kami sangat kehilangan salah satu sosok kader terbaik Partai NasDem di Kabupaten Pasuruan, “ ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono atau yang akrab disapa Kaji Joko.

Kaji Joko juga menambahkan, Nasirudin selama duduk di legislatif cukup banyak memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan amanah, khususnya di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan. Ia dikenal sebagai salah satu pengusaha yang menggeluti bisnis bunga sedap malam di daerahnya. Selain itu, almarhum juga dikenal aktif di organisasi Nahdlatul Ulama juga aktif di Majelis Taklim.

“Almarhum juga  pernah menjabat sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Rembang,“ ungkap Kaji Joko di kediaman Almarhum dengan berkaca kaca tak mampu menyembunyikan kesedihannya.

Kabar  duka 'kepulangan' Beliau,  begitu cepat menyebar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial lainnya. Hal ini karena semasa hidupnya Almarhum aktif mengisi Pengajian dan Kutbah Jumat di beberapa Masjid di Pasuruan.

"Kami di DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, kehilangan sosok yang sejuk,  terbetik harapan semoga eksistensi dan kiprah Kakak Nasirudin ini bisa dilanjutkan oleh Keluarga besarnya tak terkecuali  putra-putrinya," ujar Kaji Joko.

Ditambahkan Kaji Joko, sebagai bentuk penghargaan maka DPD NasDem Kabupaten Pasuruan akan memprioritaskan apabila Putra atau Putri Almarhum akan maju menjadi anggota legislatif di Pileg 2019.

“Hal ini sejalan dengan harapan masyarakat sekitar agar terjadi regenerasi sehingga  bisa mencontoh perjuangan dan semangat sosok Almarhum,“ tutupnya.(*)

Add Comment