a

ABN Harus Jadi Kawah Chandradimuka Partai NasDem

ABN Harus Jadi Kawah Chandradimuka Partai NasDem

JAKARTA, (2 Mei): Tepat pada hari ini, Senin,  2 Mei,  satu tahun yang lalu sebuah institusi pendidikan bernama Akademi Bela Negara Partai NasDem resmi didirikan dengan fasilitas yang mentereng.

Dalam sambutannya, Gubernur ABN I Gusti Kompyang (IGK) Manila, bersyukur dapat memperingati satu tahun berdirinya institusi pendidikan yang menekankan pada aspek kedisiplinan dan cinta Tanah Air ini.

"Hari ini sebenarnya ABN mau bikin acara sederhana menyambut ulang tahun yang pertama, bersyukur pada Tuhan diberi kesempatan merayakan ulang tahun yang pertama," kata IGK Manila di Kampus ABN, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Purnawirawan Mayor Jenderal TNI AD ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh atas ide dan pemikirannya untuk membela negara yang dibuktikan melalui berdirinya institusi ABN Partai NasDem.

"ABN harus mampu menjadi kawah chandradimukanya Partai NasDem," kata IGK Manila.

Mantan manajer Persija Jakarta ini menerangkan bahwa semua alumni yang ke luar dari kampus ABN adalah kader- kader yang cerdas dan tidak mudah dibohongi serta militan.

"Militan bukan militer tapi siap memenangkan partai kita, dan terampil," kata pria berusia 76 tahun ini.

IGK Manila juga mengumumkan bahwa pada 16 Juli mendatang akan kembali dibuka penerimaan siswa ABN angkatan kedua untuk diberikan pendidikan terkait pengembangan aspek kepribadian, kepartaian dan kebangsaan.

"Saya harap yang dikirim benar-benar yang siap untuk mengikuti pendidikan selama 4 bulan," katanya.

IGK Manila juga berharap Ketua Umum Partai NasDem diberikan umur yang panjang untuk memimpin dan memenangkan partai pencetus politik tanpa mahar ini.

"Kader dan ketua DPW pulang dari sini harus semangat untuk memenangkan partai kita," pungkasnya.(*)

Add Comment