a

NasDem DIY Rapatkan Barisan Hingga ke Tingkat Desa

NasDem DIY Rapatkan Barisan Hingga ke Tingkat Desa

PLAYEN, (28 April): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  melantik seluruh jajaran pengurus NasDem se-Kecamatan Playen, Gunungkidul, yang berlangsung di Padukuhan Jalakan, Desa Logandeng, Sabtu (28/04). Hal ini dilakukan DPW NasDem DIY untuk terus merapatkan barisan menjelang dan menyongsong perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Jajaran pengurus yang dilantik langsung oleh Ketua DPW NasDem Provinsi DIY H. Subardi SH, MH, ini terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga jajaran pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) atau desa yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Playen.

Tumiyo, mantan Kepala Desa (Kades) Logandeng diberi amanah dan dilantik sebagai Ketua DPC NasDem Kecamatan Playen.


FOTO – FOTO SELENGKAPNYA : NasDem DIY Rapatkan Barisan Hingga ke Tingkat Desa

H. Subardi SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah resmi dilantik menjadi pengurus tingkat kecamatan dan desa di Playen maka keluarga besar NasDem harus segera bergerak dan memastikan gerakan restorasi Indonesia hadir di Kecamatan Playen.

“Setiap 5 TPS harus ada 1 koordinator yang menginventarisir suara. Dan setiap TPS diharapkan suara NasDem minimal 35 suara,” kata H. Subardi.

H. Subardi berharap perolehan suara NasDem di pesta demokrasi mendatang baik itu Pileg dan Pilpres bisa diperoleh secara merata kemenangannya dan tidak hanya gemuk di beberapa Dapil saja.

“Kalau 2014 NasDem mendudukkan 2 kader di DPRD Gunungkidul dengan suara mencapai 36 ribu, maka 2019 kita harus bersatu, berjuang dan menang," katanya.

H. Subardi juga menekankan bahwa kader NasDem harus jeli dan banyak belajar dari penyelenggaraan pesta demokrasi yang sebelumnya bahwa NasDem memperoleh 2 kursi legislatif daerah dari 36 ribu suara yang sebenarnya jumlahnya itu lebih banyak dari salah satu partai politik yang malahan bisa memperoleh kursi legislatif daerah lebih banyak.

"Usut punya usut kita kalah di Dapil 1, 2 dan 5. Namun kalahnya tipis, hanya kurang 200-an suara. Itu artinya partai lain suaranya merata dan kita hanya gemuk di Dapil 3 dan 4," terangnya.

Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparjo, S.IP, berharap, DPC dan DPRt yang sudah dilantik ini bisa benar-benar bekerja secara optimal sehingga tahun 2019 partai pencetus Politik Tanpa Mahar ini mampu meraih 10 kursi di DPRD Gunungkidul dan 2 kursi di DPRD DIY.

“Target 10 kursi ini akan tercapai bilamana perolehan suara NasDem merata di setiap TPS. Dan itulah tugas kita bersama,” pungkasnya.(*)

Add Comment