a

Jangan Pernah Berbohong

Jangan Pernah Berbohong

KUNINGAN, (30 April): 'Jangan pernah berbohong'. Itu pesan yang disampaikan Mochamad Fikri Gani, pengacara yang juga seorang pengusaha kepada putranya Mochamad Fadil Gani yang sedang menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dari Partai NasDem.

Hal tersebut disampaikan Mochamad Fikri Gani dalam acara Silahturahmi Forum Komunikasi Kepala Dusun (FK2D) yang dilangsungkan di Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (28/4).

Pesan untuk tidak berbohong tersebut disampaikan Mochamad Fikri Gani di hadapan Fadil Gani beserta sekitar 34 Kepala Dusun di Kecamatan Luragung.

"Kami senang memiliki bakal calon anggota lefislatif yang akan mewakili suara kami di Kecamatan Luaragung justru datang dari kaum muda," ujar Ranu, Ketua Pengurus FK2D di Luragung, Sabtu, (28/4).

Mochamad Fadil Gani merupakan putra dari pasangan suami istri Mochamad Fikri Gani dan Elit Nurlitasari yang juga mantan Ketua Garnita NasDem Kota Bekasi, yang kini menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Kuningan.  Fadil telah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya untuk maju di panggung demokrasi legislatif di tahun 2019 mendatang.

Berbekal niatan kuat, Fadil mulai membangun kekuatan untuk pemenangannya pada tahun 2019 mendatang. Terbukti dirinya berhasil merangkul kelompok yang kerap dianggap remeh, yaitu kelompok atau forum kepala dusun.

"Komunikasi langsung dengan konstituante adalah cara yang baik agar kita bisa lebih dekat dengan pemilik suara. Forum silahturahmi FK2D salah satu forum yang punya potensi untuk diberdayakan. Alhamdulillah, mereka sekarang sudah 'biru', padahal 2014 lalu mereka warnanya bukan 'biru'," ujar Fadil Gani.

Lebih jauh anak muda yang juga Wakil Ketua Bappilu NasDem Kuningan, Jawa Barat ini tak henti-hentinya turun ke masyarakat. Selain memperkenalkan diri dan mencari dukungan, Fadil Gani juga tetap menyosialisasikan gagasan restorasi yang dicetuskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Pertemuan itu sesungguhnya sudah yang kesekian kalinya. Artinya, sebelum ini saya juga sudah melakukan kunjungan langsung ke tengah masyarakat dalam rangka bhakti sosial dan kerja-kerja politik," terang Fadil Gani.

Target yang dicananngkan anak muda ini memang tidak muluk, diakuinya jika dirinya memang membidik anggota legislatif tingkat kabupaten.

"Usia saya masih muda, saya ingin memulai berkarier di dunia politik dari bawah. Jika ini bisa berjalan sukses, tahun berikutnya baru meningkat ke tingkat yang lebih tinggi ke legislatif provinsi," papar Fadil Gani.

Sejumlah agenda telah disiapkan Fadil Gani untuk menggandakan suara NasDem di Kuningan. Kerja-kerja politik terus dilakukan agar agenda restorasi bisa berjalan dan NasDem mendapat tempat di hati masyarakat Kuningan.(*)

Add Comment