a

Asesmen Bacaleg, NasDem Tolitoli Yakin Menang Pemilu

Asesmen Bacaleg, NasDem Tolitoli Yakin Menang Pemilu

TOLITOLI, (30 April): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tolitoli siap menghadapi Asesmen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Struktur Partai, hingga asesmen terhadap pengurus Komisi Saksi NasDem Daeran (KSND) yang akan dilaksanakan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tengah pada tanggal 4 sampai dengan tanggal 6 Mei 2018.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli Baharudin mengemukakan, kesiapan Partai NasDem menghadapi asesmen di kabupaten penghasil cengkeh itu di sela persiapan teknis asesmen, di kantor Partai NasDem Tolitoli, Senin (30/4).

Kata Bahar, panggilan akrab Baharudin, Ketua DPD Partai NasDem Tolitoli Aziz Bestari berpesan, agar jajaran pengurus, Bacaleg dan KSND DPD Partai NasDem Tolitoli dapat menyuguhkan yang terbaik kepada tim asesmen DPW Partai NasDem Sulteng.

"Tunjukan pada tim asesmen, bahwa DPD Partai NasDem Tolitoli telah siap dan dapat memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2019 mendatang," ungkap Bahar menirukan arahan Ketua DPD Partai NasDem Tolitoli.

Bahar juga menyebut, kesiapan DPD Partai NasDem Tolitoli menghadapi asesmen sudah mencapai 100 persen. Mulai dari kesiapan administrasi, baik administrasi Bacaleg, Struktur, maupun administrasi KSND.

Bukan hanya itu, lanjut Bahar, kesiapan lapangan juga sudah mencapai 100 persen. Tim asesmen Bappilu DPW Partai NasDem Sulteng tinggal pilih, mau mengunjungi kecamatan, kelurahan atau desa mana saja yang perlu dilihat oleh tim.

"Prinsipnya semua kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Tolitoli siap diasesmen," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Mohamad Hamdin mengemukakan, sejak tanggal 27 April 2018 melalui Bappilu, DPW Partai NasDem Sulteng melakukan asesmen terhadap Bacaleg, Struktur Partai dan KSND di 13 kabuparen kota se Sulawesi Tengah.

Bahkan, lanjut Hamdin, sejak tanggal 27 April sampai dengan tanggal 30 April hari ini, sedang berlangsung asesmen Bappilu DPW Partai NasDem Sulteng di Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Sigi, Poso, Tojo Unauna dan Kabupaten Banggai.

Diberitakan sebelumnya, Hamdin mengemukakan, selain melihat kesiapan struktur partai dan kesiapan saksi, kegiatan asesmen ini secara khusus dimaksudkan untuk melihat langsung sejumlah kegiatan Bacaleg dimasing-masing tingkatan sejak program bacaleg ini di gulirkan pada April 2017 tahun lalu. Selanjutnya, hasil asesmen ini diserahkan pada DPW Partai NasDem dan tim penilai independen untuk diberi penilaian sebelum di kirim ke DPP Partai NasDem untuk ditetapkan sebagai calon anggota legislatif.

Kata Hamdin, selain melihat langsung kegiatan Bacaleg, tim asesmen ini juga diberi tugas melakukan sejumlah tes tertulis dan wawancara kepada bakal calon anggota legislatif untuk tujuan mengukur kapasitas bacaleg baik wawasan kebangsaan, visi misi mereka sendiri, maupun pengetahuan mereka tetang kepartaian, utamanya yang barkaitan dengan gagasan-gagasan partai NasDem untuk perbaikan bangsa ini.*

Add Comment