a

Aktib Sundoko Sebut Gajinya di Dewan untuk Melayani Masyarakat

Aktib Sundoko Sebut Gajinya di Dewan untuk Melayani Masyarakat

MAGELANG, (30 April): Legislator NasDem di DPRD Kota Magelang Jawa Tengah (Jateng) Aktib Sundoko melaksanakan masa resesnya di wilayah Canguk RT. 02 RW. 21, Rejowinangun Utara, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (29/4).

Menurut Aktib Sundoko dalam kegiatan tersebut dia banyak menyerap aspirasi masyarakat yang beberapa diantaranya menyampaikan persoalan seperti masalah tenaga kerja dan masih banyaknya pengangguran.

“Kita sebagai anggota dewan mencoba mencari solusi dengan mendorong ke dinas-dinas terkait untuk dapat membuka dan menyerap tenaga kerja,” kata Aktib Sundoko.

Selanjutnya, persoalan kedua, menurut Aktib Sundoko adalah adanya permasalahan rumah yang tidak layak huni. Tak jarang Aktib bersama timnya mengecek langsung ke lokasi yang dilaporkan untuk segera diperiksa dan diperbaiki dengan kocek pribadi.

“Kalau melalui APBD tidak bisa cepat dan prosesnya panjang, akhirnya kalau biayanya sekitar satu hingga dua juta, maka saya sendiri yang merehap itu,” kata Aktib Sundoko.

Permasalahan yang ketiga, lanjut Aktib Sundoko adalah adanya masalah anak putus sekolah yang tidak mampu melanjutkan ke tingkat SMA. Aktib kemudian menawarkan solusi kepada anak-anak tersebut untuk dapat melanjutkan studinya. Ternyata anak-anak lebih memilih untuk melanjutkannya dengan mengambil paket C yang pembiayaannya akan dibantu oleh Aktib.

“Gaji dewan ini memang untuk pelayanan ke masyarakat, termasuk ikut ke politik ini untuk melayani, karena NasDem saya jadi tertarik gabung ke politik,” kata Aktib Sundoko yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang ini.

Aktib Sundoko memang dikenal dengan legislator yang baik di mata masyarakat, begitu pula di kalangan remaja yang setia menanti Aktib hingga selesainya kegiatan reses berlangsung, bahkan Aktib juga mempercayakan kepada para remaja untuk mengelola kegiatan resesnya dengan membuat perencanaan dan kepanitiaan untuk mensukseskan kegiatan reses kali ini.

“Saya coba beri bantuan untuk membuat suatu pertunjukan termasuk kegiatan reses agar dikelola para remaja agar bisa membuat panggung dan punya kreativitas diantaranya mendekorasi panggung yang memudahkan kita berkomunikasi ke masyarakat,” kata Aktib Sundoko.

Menurut Aktib, biasanya pertemuan reses berlangsung seperti rapat paripurna dewan yang kaku, dan kini berhasil dikemas seperti talk show yang lebih santai dan menarik.

“Alhamdulillah kemarin hadirin juga mengapresiasi para remaja, ternyata remaja-remaja kita kreatif dan kompak,” ujar Aktib Sundoko.

Setelah kegiatan reses selesai dilaksanakan remaja dan masyarakat sudah menunggu dan ingin bertemu lebih dekat dengan Aktib yang kemudian mengajak para pemuda untuk dapat berperan dan mampu memberikan nuansa yang baik di wilayahnya.

“Kemarin saya sampaikan itu semua dan ternyata dengan ketulusan, mereka berebut ingin bergabung dengan Komisi Saksi NasDem,” pungkas Aktib Sundoko.(*)

Add Comment