a

NasDem Blora Layani Masyarakat dengan Delman Hias

NasDem Blora Layani Masyarakat dengan Delman Hias

BLORA, (29 April): Sebagai upaya untuk membesarkan partai dan mendongkrak elektabilitas NasDem di masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Blora menggulirkan program delman gratis berhias logo NasDem sebagai moda transportasi andalan masyarakat.

Menurut Ketua DPD NasDem Kabupaten Blora, Sri Sudarmini program delman berhias logo NasDem ini sendiri diinisiasi langsung oleh Bupati Blora yang juga Dewan Pembina NasDem di Kabupaten Blora yakni Letkol. Inf. (Purn) Djoko Nugroho alias pak Kokok.

"Ini komitmen kita untuk memenangkan NasDem di Blora dan membesarkannya bersama," ujar wanita yang lebih sering disapa dengan Ibu Mimin atau Ibu Min ini.

Ibu Min menjelaskan, delman yang saat ini tersedia jumlahnya sudah mencapai 10 unit dan dilengkapi juga dengan fasilitas halte yang nyaman berhias logo NasDem.

"Setiap malam Rabu, malem Jum'at dan Sabtu malam Minggu itu orang-orang antusias menunggu, sampai ngantri," kata Ibu Min yang merintis karier politiknya dari jenjang Kepala Desa ini.

Ibu Min melanjutkan, bagi warga yang ingin menikmati layanan delman gratis ini bisa didapatkan setiap Sabtu malam Minggu, sedangkan di hari biasa untuk keliling kota hanya dikenakan biaya 20 ribu per delman yang bisa dinaiki oleh 4 orang untuk biaya perawatannya, disediakan juga angkringan dan cafe untuk tempat bersantai warga yang sedang menanti giliran naik delman.

"Laris mas ngantri di halte itu kan dibuatkan kursi juga untuk masyarakat menunggu giliran," kata Ibu Min.

Dipilihnya armada delman untuk melayani masyarakat, menurut Ibu Min adalah cara yang efektif untuk hadir di tengah masyarakat dan membantu mobilitas kesehariannya.

"Karena di dalam kota, delman dihias dengan lampu kan orang lebih suka apalagi sekarang delman sudah langka mas," kata Ibu Min yang sudah menjadi Ketua DPD NasDem sejak partai pencetus Politik Tanpa Mahar ini resmi berdiri.

Ibu Min melanjutkan, saat ini elektabilitas NasDem di Blora masih rendah, meski pihaknya yakin akan mencapai kemenangan pada waktunya nanti, namun tidak ada salahnya untuk melayani masyarakat sehingga ramai dan lebih dikenal orang.

"Ini ide yang didukung oleh bupati untuk membesarkan NasDem di Blora. Kalau kampanyenya NasDem memang caranya seperti ini, buat panggung, lomba memancing se-kabupaten, jadi ramai partisipasi masyarakat," kata Ibu Min.

NasDem Kabupaten Blora sendiri menargetkan sedikitnya 8 hingga 10 kursi legislatif daerah dari 3 kursi yang sudah dimiliki saat ini.(*)

Add Comment