a

NasDem Siap Tarung di Banten, Jokowi Harus Menang

NasDem Siap Tarung di Banten, Jokowi Harus Menang

TANGERANG, (28 April): Partai NasDem siap menghadapi pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Provinsi Banten. Kesiapan yang sama juga berlaku untuk Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

Kesiapan NasDem tersebut semakin  jelas terlihat setelah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten selesai melantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) tingkat DPW, DPD se Provinsi Banten. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Adamyati Tangerang, Sabtu (28/4).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Bapilu DPP NasDem Effendy Choirie (Gus Choi), Sekretaris Bapilu DPP NasDem Willy Aditya, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, dan Ketua DPW NasDem Tangerang Wawan Iriawan.

Dalam pidato sambutannya, Gus Choi menekankan untuk Banten, NasDem harus mampu meraih suara lebih banyak dari Pemilu 2014 lalu. Sama seperti daerah lain, NasDem menargetkan menang di Banten dengan urutan posisi 3 besar. Hal itu dilakukan guna memuluskan langkah NasDem untuk mengantarkan Presiden Jokowi ke 2 periode.

"Pilpres kita menang sehingga Jokowi akan naik kembali menjadi presiden. Pengurus NasDem di Banten harus memperhatikan konsolidasi internal partai. Konsolidasi internal tidak boleh berhenti," ujarnya.

Gus Choi melanjutkan, kunci kemenangan sangat terletak pada kerja keras dan kekompakkan seluruh badan, sayap partai, termasuk Bapilu Banten yang baru saja di lantik.

"Seluruh sayap, badan, struktur NasDem harus gotong royong tidak boleh kembangkan langkah dan isu pikiran yang bisa memecah belah internal NasDem," ungkapnya.

Selain melantik kepengurusan Bapilu Banten, dalam acara tersebut DPP NasDem juga memberikan 4 unit kendaraan kampanye kepada DPW Banten NasDem. Kendaraan kampanye tersebut diharapkan dapat digunakan oleh kader maupun caleg NasDem untuk mengkampanyekan NasDem dan juga Jokowi.

"Mobil yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua Umum NasDem agar kita yang berada di bawah bisa terus bergerak mengkampanyekan Presiden Jokowi," ujar Ketua DPW Banten, Wawan Iriawan. (Uta/*)

Add Comment