a

NasDem Optimis Menangkan Petahana di Donggala

NasDem Optimis Menangkan Petahana di Donggala

DONGGALA, (28 April): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah optimistis memenangkan petahana Bupati Donggala Kasman Lassa pada pemilihan kepala daerah serentak Kabupaten Donggala tahun 2018.

Ketua DPW NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido menyatakan bahwa jajaran pengurus dan kader serta simpatisan partai pengusung Politik Tanpa Mahar di Sulawesi Tengah, solid untuk menangkan Kasman Lassa.

"Partai NasDem solid dukung pasangan Kasman Lassa/ M Yasin di pilkada Donggala," ungkap Tahmidy Lasahido, di Donggala, Sabtu, (27/4).

Midy menyampaikan pernyataan tegas ini di tengah ribuan pendukung Kasman Lassa – Moh Yasin (Sakaya) pada kampanye terbuka terbatas di Desa Pomolulu, Kecamatan Balaesang Tanjung, Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (27/4).

Pada pilkada Donggala empat tahun lalu, Kasman Lassa berpasangan dengan Vera Elena Laruni dari jalur perseorangan. Keduanya berhasil memenangkan pesta demokrasi.

Kini Kasman Lassa yang merupakan Ketua DPD NasDem Donggala mengganti pilihannya dengan menggandeng M Yasin sebagai wakilnya pada pilkada daerah tersebut.

Tahmidy menyatakan NasDem di era kepemimpinannya tetap komitmen untuk mendukung dan memenangkan Kasman Lassa/M Yasin.

Ia menyebut bahwa simpatisan dan kader serta pengurus Partai NasDem, bila melihat anggota atau simpatisan partai yang bertingkah aneh di pilkada Donggala, maka tidak perlu di respon.

"Partai NasDem di bawah kepemimpinan saya, tetap solid mendukung pasangan Sakaya. Jika ada kader Partai NasDem yang aneh-aneh di pilkada ini, biarkan saja," Tegas Tahmidy Lasahido.

Pilkada Kabupaten Donggala diikuti empat pasangan calon yaitu dr Anita Bugiswati/Abdul Rahman, diusung Partai Hati Nurani Rakyat dan PDIP. Kemudian petahana wakil bupati Donggala Vera Elena Laruni berpasangan dengan Taufik Burhan, diusung Partai Golkar, PKB dan PKPI.

Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa berpasangan dengan Mohammad Yasin diusung Partai NasDem, Gerindra, PPP dan PKS. Sementara kandidat dari jalur perseorangan yaitu Idham Pagaluma/Mohamad Yasin Lataka.(*)

Add Comment