a

Garnita NasDem Jateng Lakukan Ziarah Wali

Garnita NasDem Jateng Lakukan Ziarah Wali

DEMAK, (28 April): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Garnita Malahayati Jawa Tengah mengadakan wisata religi ke makam Auliya' dengan tujuan ziarah ke makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, makam Syekh Ibrahim Asmoroqondy dan Sunan Bonang di Tuban Jawa Timur, dengan jumlah peserta 50 orang terdiri dari perempuan 45 orang dan laki-laki 5 orang, Jumat (27/4).


FOTO – FOTO SELENGKAPNYA : Garnita NasDem Jateng Lakukan Ziarah Wali

Pengurus DPW Garnita Malahayati Jawa Tengah, Hj. Endang Susilowati S.Sos, MM, menyampaikan bahwa Partai NasDem adalah partai Nasionalis-Religius. Dalam konteks berbangsa dan bernegara, Partai NasDem tidak menganut faham  sekulerisme, yang memisahkan Negara dan Agama, dan juga tidak menganut faham Teokrasi, yang menjadikan Agama menjadi Dasar Negara.

"Menghadapi pihak-pihak yang menyudutkan Partai NasDem dengan berita hoaks, tuduhan negatif maupun ujaran kebencian, Partai NasDem  menjawab dengan tindakan dan langkah nyata yakni dengan meluncurkan aplikasi Al Qur'an Digital Partai NasDem yang dapat diunduh secara gratis melalui playstore, dan juga melaksanakan  kegiatan wisata religi, ziarah ke makam auliya," ujar Endang Susilowati

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh kaum perempuan, muslimat warga dari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jawa Tengah  dengan dipimpin Kyai Mahfudli dan KH As'ad.  Meski perjalanan jauh dan melelahkan, berangkat jam 06.00 wib pulang jam 01.00 wib dinihari, para peserta tidak ada yang mengeluh, bahkan mereka mengaku puas terhadap pelaksanaan kegiatan wisata religi. Peserta mengucapkan terimakasih kepada Partai NasDem yang telah memberi kesempatan ikut kegiatan ziarah tanpa mengeluarkan ongkos.

"Terimakasih kepada Partai NasDem atas fasilitas yang telah diberikan secara gratis, dapat buku Yasin Tahlil, dapat konsumsi, busnya juga nyaman, salut untuk Partai NasDem," ujar Indah Pujiati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Nur Hidayah, yang menurutnya kegiatan ziarah ini memberikan motivasi agar bisa ziarah ke tanah suci.

"Semoga Pak Surya Paloh tambah sukses dan mampu menjaga amanah rakyat"  tambah Ibu Nur Hidayah.(*)

Add Comment