a

Kisah Wanda Soal Perjuangannya di Mei '98

Kisah Wanda Soal Perjuangannya di Mei '98

JAKARTA, (26 April): Program baru DPP Partai NasDem 'Chit Chat' yang ditujukan untuk menginspirasi kaum muda pada episode pertama menampilkan Ketua Garnita Malahayati NasDem DKI Wanda Hamidah. Dalam kesempatan tersebut, Wanda banyak bercerita tentang perjuangannya sebagai seorang aktifis muda di era reformasi. Program 'Chit Chat' di episode perdananya disiarkan secara streaming melaluai web partainasdem.id, dari Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia Jakarta Pusat, Kamis, (26/4).

Berprofesi sebagai model sejak umur 12 tahun sama sekali tidak mengurangi kesukaan ibu 4 orang anak ini terhadap dunia politik. Sejak kecil tepatnya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Wanda sudah mengikuti perkembangan politik dalam dan luar negri. Berita-berita politik ia dapatkan dari pemberitaan media massa yaitu Harian Media Indonesia dan Merdeka.

"Waktu itu banyak yang tidak menyangka saya yang tadinya ada di dunia 'wangi' kok mau terjun ke politik, rela 3 hari tidak mandi di jalanan untuk ikut demo 98," ungkapnya dalam acara Chit Chat yang dipandu oleh Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung bersama Kader Muda berbakat NasDem Jakarta, Putri Bilanova.

Wanda melanjutkan, bersama teman-temanya yang ada di Trisakti, kala itu sebagai mahasiswa yang berkuliah di Trisakti, dirinya merasa terharu bahwa mereka bisa turun ke jalan bersama dengan mahasiswa lain. Pasalnya, banyak anggapan bahwa saat itu mahasiswa Trisakti sebagian besar merupakan mahasiswa yang apatis terhadap situasi politik.

"Saat itu kan kebanyakan banyak yang ngurusin velg mobil saja, parkiran penuh, jarang ada yang peduli dengan situasi politik, tapi nyatanya tidak seperti itu," ujarnya.

Konsistensi perjuangan politk Wanda masih terus berlanjut hingga sekarang. Saat ini ia tercatat sebagai anggota yang aktif di Partai NasDem DKI Jakarta. Wanda sering mengisi berbagai kegiatan utamanya yang berkaitan dengan wanita dan anak.

"Tentu sekarang lebih nyaman untuk bebas asalkan bertanggung jawab untuk berekspresi dan mengemukakan pendapat, beda dengan dulu yang memang sangat dibatasi pandangan kita," tuturnya.

Jangan lewatkan, program Chit Chat yang disiarkan secara live streaming di web Partai NasDem setiap jam 16.00 Wib Kamis sore. Program dengan tema talk show ini menyajikan obrolan-obrolan ringan namun juga bisa memberi semangat dan inspirasi bagi para penontonnya. (Uta/*)

Add Comment