a

Make Up Natural Flawless Lebaran bersama Mbak Rerie

Make Up Natural Flawless Lebaran bersama Mbak Rerie

JEPARA, (25 April): Sebagai perempuan, secara naluri ingin terlihat cantik dengan ataupun tanpa make up. Sentuhan make up tentunya akan menambah kesan lebih cantik jika menggunakan pulasan yang pas. Namun jika terlalu menggunakan make up secara berlebihan selain tidak terlihat bagus juga akan membuat kulit tidak sehat.

Hal ini juga ditekankan oleh Nawang, Make Up Artis (MUA) perwakilan dari Majalah Kartini dalam acara 'Cantik Soleha Menyambut Lebaran bersama Mbak Rerie'.  Acara tersebut merupakan kerjasama antara Majalah Kartini dengan NasDem Korwil Jateng yang diinisiasi oleh Lestari Moerdijat yang bertujuan untuk memberikan tutorial bagi para perempuan agar dapat menggunakan make up dengan benar.

"Apabila kita tidak membersihkan wajah, akan mudah timbul jerawat. Bahkan jika tidak menggunakan make up remover yang tepat akan membuat kulit lebih berminyak," ungkap Nawang di Jepara, Selasa (24/4). 

Turut hadir dalam acara tersebut Eddies Adelia ke tengah – tengah masyarakat Demak. Aktris kelahiran Yogyakarta ini datang mewakili Lestari Moerdijat yang berhalangan hadir. Dalam kesempatan tersebut, Eddies sempat memberikan tips-tips kecantikan serta bercengkrama dengan penggemar hingga foto bersama di Photo booth yang telah disediakan panitia.

Pelatihan make up ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan di tiga Kabupaten Jawa Tengah yang meliputi  Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara. Karena alasan kesibukan, Eddies hanya sempat hadir di Demak. Namun begitu, acara di dua tempat lainnya tidak kalah seru.

Para peserta make up didominiasi perempuan muda, meski demikian ada juga para perempuan paruh baya yang mengikuti acara ini. Misalnya yang terjadi di Kudus.

Sumilah, seorang warga Desa Getas Pejaten, Kec Jati tampak antusias mengikuti tiap sesi tutorial make up tersebut.

"Saya sampai menutup warung supaya bisa ikut acara ini," kata perempuan 56 tahun ini.

Pelatihan make up diawali dengan memilih warna foundation yang sesuai, penggunaan eyeliner, memulas blush on hingga tutorial menggunakan hijab.

DI Kudus, acara tutorial make up ini diikuti oleh 56 peserta. Sementara di Jepara, acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut diikuti oleh 87 peserta. Adapun peserta dari Demak berjumlah 92 orang.

Acara ditutup dengan pembagian alat kosmetik. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia berhak mendapatkan hadiah tersebut.(*)

Add Comment