a

Cilegon akan Jadi Basis Tradisional NasDem

Cilegon akan Jadi Basis Tradisional NasDem

CILEGON, (24 April): NasDem Kota Cilegon melaksanakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakordasus) di hotel Horrison, Cilegon, Banten, Senin, (23/4). Rakordasus kali ini dihadiri seluruh pengurus DPD, DPC dan sayap partai yang terdiri dari Garnita Malahayati, Gemuruh, Bahu NasDem dan Liga Mahasiswa dengan jumlah sekitar 200 orang.

Rakordasus ini juga dihadiri Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Wasekjen Dedy Ramanta juga Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan serta Ketua KPUD Cilegon Fatulah Hasyim, Ketua PCNU Cilegon KH. Hifdullah dan ketua LSM BMPP Deni Jueni.

Ketua DPD NasDem CIlegon Hj. Aliya Sabrawi menyampaikan, sejarahnya menjadi Ketua NasDem dan menekuni politik. 

"Awalnya saya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang memandang politik itu sebagai tempat orang-orang culas. Tetapi begitu saya menjadi Ketua DPD NasDem, pandangan itu berubah," tutur Aliya.

Setelah terjun di NasDem, Aliya menambahkan, politik malah tempatnya mengabdikan diri untuk banyak orang. Politik membuatnya berubah dari ibu rumah tangga menjadi pemimpin banyak orang.  Menerima banyak keluhan dan aspirasi masyarakat dan harus memperjuangkan semua itu. 

“Seluruh struktur partai sudah terbentuk sampai dengan tingkat ranting.  NasDem Kota Cilegon juga siap untuk mencapai target yang sudah dirumuskan bersama untuk menghadapi pemilu 2019. Sekarang kita sedang menyiapkan saksi sampai tingkat TPS. Kita juga akan berjuang untuk menjadikan Kota Cilegon sebagai basis NasDem di masa mendatang,” papar Aliya.

Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan menyampaikan, NasDem sudah menyatakan dukungan terhadap Jokowi. Tentunya seluruh struktur partai harus patuh dan berkorban untuk memenangkan Jokowi di pemilu 2019.

“Saat partai lain baru menyablon kaos untuk ganti presiden, Ketua Umum NasDem, bapak Surya Paloh malah sudah membranding pesawatnya untuk kemenangan Jokowi. Pengorbanan yang besar itu harus juga kita teladani secara sungguh-sungguh untuk memenangkan Jokowi di 2019 mendatang,” tegas Wawan.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya yang juga menjadi Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Banten, memberikan arahan kepada seluruh struktur Partai NasDem di Kota Cilegon. 

"Pemilu 2019 merupakan momentum NasDem untuk melakukan lompatan.  Jika 2014 NasDem memperoleh 36 kursi DPR, pada pemilu 2019 kursi itu haruslah bertambah. Begitu juga dengan jumlah kursi DPRD di kota Cilegon, saya berharap target tujuh atau delapan kursi bukanlah target ambisius," ungkap Willy.

Ditegaskan Willy, apabila target tersebut tercapai, berikutnya secara bersama-sama kita berusaha memenangkan pilkada dengan mengusung calon yang berasal dari kader sendiri.

“Sejak keluar dari pintu tol Cilegon Timur saya sudah merasakan aura Cilegon ini berwarna biru. Banyak bendera NasDem berukuran besar berkibar dengan nama Hj. Aliya Sabrawi.  Saya merasakan ada aura kemenangan yang mendekat. Saya berharap NasDem Cilegon merupakan partai yang dekat dan berada di tengah rakyat.  Agar 2019 benar-benar menjadi momentum NasDem menjadi partai besar dan sesuai dengan tagline kita yaitu menang besar menuju tiga besar,” pungkas Willy Aditya. (*)

Add Comment