a

NasDem Batealit Beri Bantuan Alat Olahraga dan Pelatihan Kewirausahaan

NasDem Batealit Beri Bantuan Alat Olahraga dan Pelatihan Kewirausahaan

Semarang (23 April): Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Kecamatan Batealit, memberikan bantuan alat olahraga dan kerjasama kegiatan pelatihan kewirausahan pemuda di Dukuh Penceng Bentrung, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (22/4).

Bantuan alat olahraga berupa perlengkapan bola voli, diberikan langsung oleh anggota DPRD Jepara sekaligus ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara, Nur Hidayat dan Ketua DPC NasDem Kecamatan Batealit Sofyan Agus Susanto, yang diikuti sekitar 15 pemuda dari Dukuh Penceng Bantrung dan sekitarnya.

Sofyan Agus mengatakan, bahwa masyarakat merasa senang atas bantuan dan perhatian dari  ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara karena sejak dilantik mau turun menyambangi masyarakat dan melihat realita kehidupan masyarakat dan dilakukan bersama struktur NasDem.

"Selain turun secara langsung, kami sering menginformasikan permasalahan di masyarakat misalnya rumah roboh,  RTLH dan masyarakat yang perlu bantuan mendadak," ujar Sofyan Agus.

Hidayat berharap, bantuan alat olahraga ini mampu membuat pemuda Dukuh Penceng Bentrung lebih giat berolahraga agar badan juga menjadi sehat.  Kerja sama pelatihan kewirausahaan, lanjutnya, diharapkan membuat mereka lebih produktif pada hal-hal positif.

"Semoga bantuan ini memicu motivasi warga untuk lebih berusaha," tandas Hidayat.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Jepara ini menambahkan, bila ada informasi dari masyarakat dapat segera dia tangkap apa yang menjadi permasalahan dan keinginan masyarakat.

"Dukuh Penceng Bantrung ini yang daerahnya sangat pelosok.  Kami melihat para pemudanya mengisi waktu setelah bekerja dengan mengadakan Volly bersama. Ternyata kami turun langsung melihat keadaannya memprihatinkan dari sarana dan prasarananya, satu lapangan volly digunakan tiga Club Volly yang bergantian hari artinya dalam satu minggu satu klub pemuda volly hanya dapat jatah dua hari untuk bisa main di lapangan dan itu sudah berlangsung tahunan yang lalu," terang Hidayat.

Hidayat juga menambahkan, bola vollynya masih menggunakan bola Volly bekas yang tidak layak serta menggunakan bola plasik. Padahal antusias pemuda yang ada jika ditotal mencapai 40 an pemuda yang gemar berolahraga volly ini karena sudah turun temurun..

Setelah memberikan bantuan alat olahraga, acara dilanjutkan dengan pertandingan bola voli bersama para pemuda, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(*)

FOTO – FOTO SELENGKAPNYA : NasDem Batealit Beri Bantuan Alat Olahraga dan Pelatihan Kewirausahaan

Add Comment