a

Perempuan Indonesia Harus Mengambil Peranan Penting dalam Membangun Bangsa

Perempuan Indonesia Harus Mengambil Peranan Penting dalam Membangun Bangsa

JAKARTA, (21 April): Politisi NasDem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar dinobatkan sebagai pemenang dengan pakaian kebaya terbaik di acara peringatan Hari Kartini di Istana Bogor, Sabtu (21/4).

Tampilan Ibu Menteri yang juga Kartini Penjaga Titik Api hari ini memang berbeda dari kesehariannya yang biasa bergaya dengan pakaian sporty.

Menteri Siti hadir dalam peringatan Hari Kartini di Istana Bogor dengan memakai kemeja bermotif bunga berwarna hijau tua, sogan batik, dan rambut pendek yang disanggul.

"Karena di undangan diminta pakai kebaya ya sudah saya pakai kebaya walau sedikit lebih repot," kata sang Menteri.

Menteri Siti juga mengaku tidak memiliki koleksi kebaya yang banyak. Dia hanya memiliki empat kebaya untuk dipakai di event-event besar kenegaraan. Menteri perempuan yang berhasil menekan angka kebakaran hutan ini juga mengaku tidak mencari perias khusus. Dia cukup dirias oleh kakak kandungnya sendiri.

"Kayak gini nih dandannya satu jam setengah. Jadi jam 5 tadi saya usai salat, mandi, lalu mulai sanggulan, make up. Paling lama buat sanggulnya, sampai 35 menit baru selesai," kata Menteri Siti sambil tertawa.

Lebih jauh, Perempuan Indonesia, menurut Ibu Siti, bisa memperjuangkan kemajuan negara ini dengan cara dan karyanya masing-masing.

"Selamat hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia harus mengambil peranan penting dalam membangun bangsa dan negara," tulisnya di akun instagramnya.

Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar terpilih bersama istri Menteri Pertahanan Nora Ryamizard Ryacudu.

Keduanya menerima hadiah yang langsung diberikan oleh Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.

Add Comment