a

Kader NasDem Jangan Lengah

Kader NasDem Jangan Lengah

PALU, (17 April): Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah Rusdy Mastura memberi motivasi pada kader NasDem Sulteng saat diskusi informal yang berlangsung di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Senin, (17/4). Motivasi yang diberikan berkaitan dengan bagaimana mendorong kemajuan konsolidasi dan peningkatan kapasitas kader dalam menyongsong pemilu 2019 mendatang.

Kata Cudi, sapaan akrab Rusdy Mastura, mengaku sudah mengelilingi daerah ini, dan melihat langsung bagaimana kemajuan konsolidasi yang dilakukan. Namun, dia mengingatkan kembali bahwa kerja perawatan adalah hal yang lebih sulit dari hanya sekedar membangun struktur sebagai mesin pemenangan.

Karenanya, Wali kota Palu dua periode itu mengingatkan agar fungsionaris partai di tingkat wilayah khususnya untuk tidak lengah dengan apa yang sudah diraih selama ini. Tradisi mengelilingi daerah untuk menyapa kader hingga di tingkat bawah harus terus dilakukan.

"Jangan lengah dengan apa yang sudah diraih selama ini. NasDem Sulteng punya banyak sumber daya yang dimiliki. Jangan biarkan sumber daya ini berdiam diri terlalu lama di gedung megah ini," tegasnya.

Cudi menyebut, komunikasi dan tatap muka pada kader hingga di tingkat bawah adalah kunci konsolidasi dalam menjaga dan merawat apa yang sudah dikonsolidasikan selama ini.

"Saya merasakan betul bagaimana konsolidasi saat menghadapi pilgub beberapa waktu lalu. Jika saja saya masih punya waktu masuk hingga ke pelosok kampung, saya yakin bisa memenangkan pertarungan saat itu," sebut Cudi mengenang pengalamannya saat Pilkada seretak tahun 2016, kala dirinya ikut bertarung sebagai calon gubernur.

Rusdy Mastura adalah politisi kawakan Sulawesi Tengah.  Pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, pernah menjabat Ketua DPRD Kota Palu, pernah menjabat Walikota Palu periode 2004-2009 dan 2009-2014 dan beberapa jabatan penting baik di Ormas maupun Partai Politik. Terakhir, beliau memilih bergabung bersama Arus Besar Gerakan Restorasi Indonesia. Oleh Partai NasDem, Rusdy Mastura dicalonkan menjadi Bakal Calon Anggota DPR RI pada pemilu 2019 mendatang.(*)

Add Comment