a

NasDem Ajak 'Tarung' Tanpa Isu SARA

NasDem Ajak 'Tarung' Tanpa Isu SARA

JAKARTA, (12 April): Partai NasDem berharap partai oposisi Presiden Jokowi dapat bersaing secara sehat dalam ajang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menanggapi deklarasi Prabowo sebagi Capres pesaing Jokowi.

"Kami berharap Pilpres 2019 nanti itu juga menjadi suatu kontestasi demokrasi lebih berbobot, tinggi kualitasnya dengan lebih mengedepankan gagasan, program, konsep pembangunan sebagaimana kebutuhan Indonesia di 2019," kata Johnny saat dihubungi, Kamis (12/4).

Johnny melanjutkan, dirinya tidak berharap Pilpres tidak mengeksploitasi politik identitas alias SARA. Johnny mendorong agar koalisi Prabowo segera menawarkan konsep kerja lima tahun jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Dengan demikian, pertarungan nantinya akan terjadi mengenai gagasan tersebut, bukan hal lain.

"Kalau sekarang ini yang ada semua menilai program Pak Jokowi baik kelebihan dan kekurangan. Itu baik-baik saja untuk melengkapi supaya program jadi lebih sempurna. Tapi belum disandingkan dengan program kubu sebelah, yang diributkan menganalisa program Pak Jokowi, ini yang jadi paslon satu atau dua," terang Johnny.

Johnny menilai isu SARA dan politik identitas hanya kan menimbulkan perpecahan di masyarkat.

"Jangan pilpres nanti justru merusak demokrasi kita dengan mengeksploitasi politik identitas, mengakibatkan masyarakat dibenturkan kedamaiannya, jadi dikoyak, diadu-adu, dibenturkan. Kami tidak harapkan itu, kami harapkan demokrasi dengan adu gagasan," tegas anggota DPR dari Fraksi NasDem ini. (Uta/*)

Add Comment