a

2019 Momentum Rakyat Perbaiki Citra DPR RI

2019 Momentum Rakyat Perbaiki Citra DPR RI

JAKARTA, (11 April): Ketua DPP Partai NasDem, Hayono Isman, menekankan kepada seluruh elemen bangsa agar dalam setiap melaksanakan tugas apapun harus memiliki prinsip serta tidak boleh meninggalkan etika dan moralitas, termasuk di institusi partai politik dan legislatif.

“Banyak partai yang mengaku bersih, ternyata banyak kader mudanya terjerat kasus korupsi. Saya lihat di Partai NasDem tidak ada kepura-puraan itu,” kata Hayono Isman dalam program ‘Ngopi Sore’ persembahan Media Center Partai NasDem, Rabu (11/4).

Hayono Isman bersama Partai NasDem bertekad untuk memperbaiki citra partai politik dan lembaga legislatif. Menurutnya, Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab partai politik yang menjadi lokomotif demokrasi, NasDem, telah menawarkan gagasan baru untuk mewujudkan perubahan itu.

“Mulai dari Ketua Umum, hingga tingkat kecamatan luar biasa pengorbanannya, karena tidak ada imbalan, termasuk ketua umum yang tidak haus akan jabatan,” kata Hayono Isman.

Hayono Isman melanjutkan, rakyat harus bangkit dengan banyaknya tokoh-tokoh berkualitas dan bermoral yang dimiliki Partai NasDem. Seperti Ketua Umum Surya Paloh, hingga ke pengurus NasDem di tingkat desa yang telah konsisten dan harus dilakukan oleh partai pengamal politik tanpa mahar ini.

“Gerakan Perubahan ini mengembalikan nilai-nilai luhur yang saat ini mulai terkikis, termasuk menangani tindak korupsi, saya melihat motto Partai NasDem melalui politik tanpa mahar sejalan,” terang Hayono Isman.

Rakyat, menurut Hayono Isman, terutama kaum muda generasi millenial harus aktif mengawal jalannya pesta demokrasi dan politik. Jangan sampai apatis karena demokrasi ujungnya ada di masyarakat.

“Salah satunya melalui program Indonesia Memanggil, kita menghimbau kepada siapapun yang memiliki komitmen yang sama dengan NasDem untuk melakukan restorasi dari DPR RI,” kata Hayono Isman.

Sayangnya, lanjut Hayono Isman, NasDem, saat ini jumlahnya masih kecil, dan baru menempati urutan delapan dari fraksi yang ada di DPR RI. Menurutnya, orang baik harus masuk DPR dan memegang jabatan strategis di dalamnya.

“NasDem menjunjung etika politik, dan itu harus ada di DPR RI, NasDem harus menang untuk bisa berbuat banyak di DPR RI,” tambah Hayono Isman.

Hayono Isman meyakini, tidak ada pilihan bagi rakyat Indonesia pada pemilu 2019 selain berupaya untuk mengubah wajah DPR. Menurutnya tantangan ke depan adalah jangan sampai salah pilih orang, apapun partainya.

“Kembali kepada rakyat apakah mau membuat NasDem menjadi partai besar atau tidak,” pungkas Hayono Isman.(*)

Add Comment