a

NasDem dan PCNU Surabaya Jalin Sinergitas Bangun Program Keummatan

NasDem dan PCNU Surabaya Jalin Sinergitas Bangun Program Keummatan

SURABAYA, (10 April): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Surabaya bersilaturrahmi sekaligus meminta do’a restu Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Surabaya,  Jawa Timur.  Dalam kesempatan ini juga turut hadir Ketua DPP Partai NasDem  H. Hayono Isman yang juga Bacaleg NasDem untuk DPR RI di Pemilu 2019 mendatang.

Rombongan NasDem Kota Surabaya yang dipimpin Sudarsono Rahman selaku Ketua diterima dengan hangat Ketua Tanfidziah PCNU Kota Surabaya Dr. KH. Achmad Muhibbin Zuhri beserta jajarannya.

Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban itu Hayono Isman menyampaikan beberapa hal penting diantaranya tentang Visi Misi yang di usung oleh Partai NasDem, tentang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia.

“NasDem ingin mengembalikan arah pembangunan bangsa sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa yang di dalamnya juga ada para pendiri NU yaitu pembangunan yang berkeadilan dan mensejahterakan rakyat di seluruh Indonesia,” kata Hayono Isman, Senin (9/4).

Dalam kesempatan ini, Hayono Isman juga menyampaikan komitmen Partai NasDem tentang gagasan Politik Tanpa Mahar yang tidak sekedar mengejar kekuasaan, tapi jauh lebih dari itu NasDem ingin melahirkan gagasan-gagasan baru nan segar untuk negeri.

“Politik Tanpa Mahar semata-mata untuk menjaga moral demokrasi dan juga moral elit-elit bangsa agar tidak terkekang di dalam lingkaran-lingkaran kepentingan yang diakibatkan oleh adanya mahar-mahar politik,” kata Hayono Isman.

Ketua PCNU Kota Surabaya juga mendo'akan dan berharap Partai NasDem sukses dalam Pemilu 2019 sehingga bisa menambah jumlah kursi di DPRD Kota Surabaya untuk membuat kebijakan-kebijakan yang baik bagi rakyat Surabaya dan tentunya bisa bersinergi dengan NU Surabaya.

“Mengingat di Partai NasDem ini juga banyak kader-kader NU yang menjadi pengurus maupun Bacalegnya, ke depan sinergitas Partai NasDem dan NU Surabaya agar tetap terjalin,” kata Cak Muhibbin sapaan akrab Ketua PCNU Kota Surabaya.

Pada kesempatan ini juga Sudarsono Rahman Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya menyampaikan bahwa Partai NasDem berkomitmen untuk terus melakukan komunikasi dengan NU dan tentu juga dengan seluruh elemen masyarakat di dalam mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota untuk masyarakat.

“Prinsipnya adalah Partai NasDem siap bersinergi di dalam melaksanakan program-program ke umatan dengan PCNU Surabaya,” pungkas mantan Ketua PW IPNU Jatim yang kerap disapa Cak Dar ini.

Dalam silaturrahmi kali ini kedua belah pihak juga meminta kepada Pemkot untuk dapat merawat situs-situs sejarah Islam di Surabaya seperti Makam Mbah Sedo Masjid di seberang Tugu Pahlawan dan Makam Sunan Bungkul yang berada di Komplek Taman Bungkul agar lebih diperhatikan.(*)

Add Comment