a

Badan Rescue NasDem Ulurkan Bantuan Kursi Roda

Badan Rescue NasDem Ulurkan Bantuan Kursi Roda

JAKARTA, (10 April): Ketua Badan Rescue (BRND) DPP NasDem Hariadi Anwar atau yang akrab disapa Ade Anwar menyerahkan bantuan Kursi Roda kepada Rahmat (73) warga penderita penyakit pengapuran tulang pinggang atau Osteoartritis (OA) di Tanah Tinggi Sawah RT. 007 RW. 008, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, DKI Jakarta.

Didampingi Halimansyah sebagai pengurus RW setempat, Ade Anwar mendatangi kediaman Bapak Rahmat untuk memberikan bantuan kursi roda pada hari Minggu (8/4). Ade Anwar bersama rombongan menyusuri gang sempit menuju kediaman Bapak Rahmat yang begitu bersyukur lantaran masih ada yang mau memperhatikan masyarakat bawah.

Rahmat, 73 tahun penderita penyakit itu senang sekali mendapat bantuan kursi roda tersebut.  Menurutnya selama bertahun tahun beliau hanya terbaring di tempat tidur dan sesekali digendong anak dan cucunya untuk pindah ke depan rumah agar tidak bosan hanya berdiam di tempat tidur.

Rahmat tinggal bersama anak dan cucunya, sementara sang istri sudah meninggal sejak lama, keluarga ini bisa dikatakan tidak mampu, untuk berobat saja hanya mengandalkan bantuan tetangga dan sampai pada akhirnya diketahui oleh M. Soleh relawan Partai NasDem di Kecamatan Johar Baru yang kemudian meneruskan temuannya langsung kepada Ade Anwar.

Respon yang cepat dilakukan Badan Rescue NasDem (BRND) dengan langsung mengadakan koordinasi bersama team termasuk M. Soleh untuk merealisasikan bantuan kepada Bapak Rahmat (73) dan benar saja, saat Team Badan Rescue NasDem (BRND) datang ke kediaman Bapak Rahmat, belum ada bantuan sama sekali dari pihak pemerintah daerah setempat.

“Badan Rescue NasDem sangat concern dengan hal seperti ini, ada laporan dan kita mampu serta tersedia sarananya maka kita langsung bergerak cepat untuk turun tangan membantu orang yang membutuhkan,” ungkap bang Ade Anwar, saat ramah tamah dengan warga. (Toms)

Add Comment