a

NasDem Depok Perkuat KSN

NasDem Depok Perkuat KSN

DEPOK, (9 April): Ratusan warga mulai dari anak muda, bapak-bapak hingga kaum ibu tampak antusias mengikuti jalannya Training of Trainers (ToT) Komisi Saksi NasDem (KSN) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Depok di Jalan Bukit Cinere, RW.06 Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu, (8/4).

“Ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tapi, mereka yang ingin menjadi saksi akan diberikan KTA dan surat mandat dari Komisi Saksi NasDem untuk bertugas di TPS,” ujar Ketua NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti.

Pria yang juga kerap disapa HAS ini menambahkan, penguatan di sektor saksi ini, selain menjadi bagian dari ikhtiar partai menuju tiga besar juga ingin memberikan pengetahuan yang bermanfaat kepada masyarakat agar lebih peka terhadap pesta demokrasi dengan berlandaskan kejujuran.

“Memulai dari sekarang karena kita ingin menang 3 besar. Untuk mewujudkan itu perlu pekerjaan yang besar, dari kerja-kerja politik inilah yang dilakukan,” ujarnya.

HAS yang akan maju dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok Dapil Beji-Cinere-Limo ini memandang secara optimis pesta demokrasi yang akan diikuti NasDem, diantaranya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang akan dihelat 27 Juni mendatang.

“Tapi ini luar biasa jika bergerak serius, seperti di Depok ada 3.302 TPS, kalau satu saksi bisa membawa minimal 10 orang termasuk dirinya untuk memilih NasDem atau di Pilgub Jabar ini memilih pasangan Rindu, minimal kami sudah ada 33 ribu suara,” sambung HAS.

Dewan Pakar DPD NasDem Kota Depok, Giyo Adi Sofyan menambahkan, trainer yang didatangkan ke pelatihan saksi NasDem kali ini merupakan pelatih yang disiapkan khusus untuk melatih para saksi NasDem se-Jawa Barat termasuk untuk mengawal dan mensosialisasikan pasangan calon Gubernur usungan Partai NasDem Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

“Apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan sebelum, saat, juga setelah pemungutan suara, kemudian hal-hal modus yang harus diwaspadai oleh saksi-saksi dan hal yang berkaitan dengan tahapan pemungutan suara lainnya,” pungkas Giyo yang merupakan Bacaleg DPR RI Dapil VI Kota Depok-Kota Bekasi ini.(*)

Add Comment