a

Mangku Pura Sakenan Kagumi Sosok Surya Paloh

Mangku Pura Sakenan Kagumi Sosok Surya Paloh

BALI, (9 April): Usai melantik pengurus Garda Pemuda NasDem se-Bali, di Inna Bali Hotel Jl. Veteran Denpasar, Sabtu (7/4), Prananda Surya Paloh melanjutkan agendanya mengunjungi Pura Sakenan, di Pulau Serangan, Denpasar, Minggu (8/4).

Dalam kunjungan bersama pengurus Garda Pemuda NasDem Bali, Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali Bagus Eka Subagiartha serta jajaran pengurus, Prananda terlihat tenang berdiskusi dengan Mangku Pura Sakenan.

"Banyak pesan yang disampaikan dan menurut saya sangat luar biasa apa yang disampaikan oleh beliau, terutama pandangan politiknya," kata Prananda Surya Paloh.

Menurut Prananda, sebagai kaum muda yang merupakan bagian integral dari bangsa Indonesia, patutlah mendengarkan nasihat dan wejangan dari semua tokoh termasuk juga tokoh agama di Bali.

"Sebagai generasi muda, saya ingin mendapat masukan dan saran-saran dari semua tokoh, termasuk tokoh agama di Bali," tutur Prananda Surya Paloh.

Gayung bersambut, disebutkan Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa bahwa Mangku Pura Sakenan juga ternyata memiliki kekaguman kepada sosok Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, ayahanda Prananda, yang disebutnya sebagai seorang nasionalis sejati.

"Beliau, Pak Mangku mengagumi pokok-pokok pemikiran Bapak Surya Paloh dalam rangka mengawal bangsa, dan membangun bangsa yang tentu tujuannya adalah menyejahterkan rakyat," jelas Gunastawa.

Oka Gunastawa menambahkan, NasDem mendapat banyak pelajaran berharga dari rangkaian kegiatan sowan ke tokoh agama dan tangkil ke Pura Sakenan, Bali.

"Tadi kita dapatkan satu hal yang sangat luar biasa dari Mangku Pura, seperti wejangan-wejangan bagaimana berpolitik dengan didasari niatan yang baik dan juga tujuan yang baik. Ini menjadi modal dasar bagi kami semua, khususnya generasi muda Partai NasDem," pungkas Gunastawa.(*)

Add Comment