a

Menuju Jabar-1 Ridwan Kamil Masih Unggulan

Menuju Jabar-1 Ridwan Kamil Masih Unggulan

BANDUNG, (7 April): Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih unggul jika dibandingkan dengan calon-calon lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa di sela-sela kunjungan ke Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, kemarin.

"Alhamdulillah, Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) masih lebih unggul jika dibandingkan dengan pasangan lainnya," ungkap Saan.

Lebih jauh Saan menambahkan, pernyataan itu diungkapkannya ketika melihat hasil-hasil survei yang dipublikasikan belakangan ini. Saan membantah bahwa posisi Emil saat ini telah turun jika dibandingkan dengan salah satu pasangan calon yang juga mengikuti Pilkada Jabar 2018. Karena itu, Partai NasDem sebagai salah satu partai politik pengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul di Pilkada Jabar 2018 ingin mempertahankan kondisi tersebut. Salah satu langkah yang akan diambil ialah terus memperkuat basis dukungan, terutama di daerah-daerah yang diungguli Emil.

"Namun, kami juga terus melakukan penguatan suara di daerah-daerah yang selama ini kurang kuat, salah satunya di pantai utara (pantura)" lanjut Saan.

Oleh karena itu, imbuhnya, pasangan dengan slogan 'Rindu' itu harus meningkatkan intensitas kunjungan ke daerah-daerah yang merupakan lumbung suara pasangan lain.

"Kita targetkan juga merebut suara di lumbung pasangan lain," tegas Saan.

Kedatangan Saan Mustopa dan pengurus Partai NasDem ke Pondok Buntet Pesantren terkait dengan Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren yang diselenggarakan dengan beragam acara. Bahkan, Partai NasDem turut melakukan kegiatan sosial berupa sunatan untuk anak yatim dan tidak mampu yang menjangkau 50 anak.

Partai NasDem, khususnya Ketua Umum Surya Paloh, lanjut Saan, sangat menghormati dan menghargai para kiai, pimpinan pondok pesantren. Sebab itu, ia juga meminta doa dari para kiai agar Ridwan Kamil-Uu bisa memenangi Pilkada 2018.(MI/*)

Add Comment