a

Pemilu 2019 Pertarungan Terbesar Surya Paloh Selama 50 Tahun Berpolitik

Pemilu 2019 Pertarungan Terbesar Surya Paloh Selama 50 Tahun Berpolitik

JAKARTA, (5 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, akan menjadi momentum paling berharga bagi partai yang dipimpinnya. Menurutnya, inilah lompatan besar NasDem dan inilah pertarungan sesungguhnya bagi seluruh kader NasDem di Tanah Air. Terkhusus ia sebagai ketua umum partai.  Selama 50 tahun beraktivitas dalam partai politik, Surya berfikir Pemilu 2019, adalah pertarungannya yang paling besar.

"Tidak ada tersisa sedikit pun waktu kecuali hati, jiwa, semangat, dan militansi saya. Saya mau di bawah kepemimpinan saya sebagai ketua partai, tercatat dalam sejarah dari 36 kursi akan berhasil melewati 100 kursi di DPR RI. Ini harapan dan doa saya semoga bisa kita capai," tegas Surya Paloh saat memberikan sambutan pembukaan Rakornas Komisi Saksi NasDem (KSN) di Auditorium DPP Partai NasDem di Jalan RP Soeroso, Gondangdia Lama, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Rabu (4/4).

Lebih jauh Surya juga meminta kepada seluruh kader NasDem terkhusus yang mengikuti Rakornas. Ia berharap, semangat yang dimilikinya sama dengan semangat seluruh kader. Ditegaskannya, tidak boleh ada jarak antara semangatnya dengan semangat kader.

"Semangat saya seutuhnya adalah semangat dari saudara-saudara. Begitu pun sebaliknya. Kita harus satu kesatuan. Kita satu dalam semangat Partai NasDem, kita harus menjadikan ini momentum yang baik. Tidak boleh ada jarak semangat saya dengan semangat saudara," tegasnya.

Surya menyebutkan, setelah melakukan evaluasi dan perhitungan 100 lebih kursi itu bisa dicapai kalau suara NasDem secara nasional sedikitnya 18 juta. Kalau lebih menurutnya bagus, dan tidak boleh kurang.  

"Ke atas boleh, itu sedikit-sedikitnya 18 juta suara," ujarnya.  

Dari mana dapat 18 juta suara, kata Surya itu pertanyaannya. Olehnya, dibagi dua saja. Mulai dari Pulau Jawa dan luar Jawa. Karena itu merupakan wilayah yang paling luas. Dari 80 dapil se-Indonesia, 39 dapil berada di Pulau Jawa dan 41 dapil di luar Jawa.

Di luar Jawa, Surya meyakini dari segala kemampuan, pikiran, dan kalkulasi serta pendekatan yang dilakukan tidak hanya sekadar pendekatan matematik dan sistematik, tapi tidak kalah penting istiqomah, Surya yakin bisa mendapat banyak suara.

"Dengan cara itu semua, saya yakin akan mencapai angka 10 juta suara. Dan sisanya kita juga harus mendapat suara yang banyak di Pulau Jawa. Artinya tidak boleh ada satu pun dapil nantinya yang kosong," terangnya.

UNtuk mencapai itu semua, NasDem akan menoropong seluruh kader secara dekat untuk memastikan seluruh kader dapat bekerja sehingga seluruh dapil yang ada tidak kosong.

"Kita akan terus kontrol dengan cara apapun, sehingga semua harapan tercapai. Kita ingin jadi partai besar, karena kita ingin menang besar demi Indonesia yang semakin bagus," pungkas Surya. (MI/TB/*)

Add Comment