a

Irma Bertemu Dubes RI di Malaysia Bahas Keselamatan Kerja

Irma Bertemu Dubes RI di Malaysia Bahas Keselamatan Kerja

JAKARTA, (5 April): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, Irma Suryani Chaniago melaksanakan kunjungan kerjanya bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia di Malaysia, Rusdi Kirana dan seluruh jajaran, Senin (2/4). Dalam kesempatan itu, Irma mempertanyakan maraknya kasus yang menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  di Malaysia. Bayangkan saja sepanjang tahun 2017 sedikitnya 68 TKI di Malaysia meninggal dunia bahkan dua diantaranya terindikasi dijual organ tubuhnya.

Untuk itu, Irma meminta dengan tegas kepada Dubes RI di Malaysia agar dapat meningkatkan kualitas prosedur kerja terutama kinerja Atnaker agar mampu melakukan verifikasi langsung untuk memastikan calon majikan memiliki cash flow yang baik dan menjamin hak serta keselamatan TKI utamanya di Malaysia.

"Alhamdulillah kemarin pak Dubes mengatakan mulai sekarang seluruh job order itu bukan hanya ditandatangani Atnaker, tapi juga di tanda tangan Dubes," kata Irma di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Kamis (5/4).

Selepas melaksanakan kunjungan kerjanya dalam rangka memastikan perlindungan bagi TKI di Malaysia, Irma kemudian menyempatkan diri bertemu dengan jajaran pengurus NasDem, termasuk sayap Partai NasDem seperti Garnita, dan Gemuruh NasDem di Malaysia.

"Alhamdulillah hari ini struktur kita di Malaysia, baik partai maupun sayap sudah mencapai 150 orang, bagi saya itu menjadi satu hal yang luar biasa," kata Irma.

Irma begitu terpukau melihat antusias dan semangat yang ditunjukan jajaran NasDem Malaysia yang siap memenangkan NasDem di Pemilu 2019 mendatang.

"Mereka sangat bersemangat untuk ikut masuk ke dalam Partai NasDem dan memenangkannya di tahun 2019," terang Irma.

Pertemuan Irma dengan Garnita NasDem di Malaysia diantaranya membahas bagaimana perempuan bisa sejahtera dan melindungi dirinya sendiri, sebab menurut Irma, Garnita NasDem merupakan rumah bersama kaum perempuan Indonesia.

"Sehingga perempuan Indonesia melalui Garnita NasDem mampu meningkatkan harkat dan martabatnya," pungkas Irma.(*)

Add Comment