a

Kyai Ciamis Dukung 'Rindu' Targetkan 50 % Suara

Kyai Ciamis Dukung 'Rindu' Targetkan 50 % Suara

CIAMIS, (4 April): Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menargetkan bisa meraih 50 persen suara di Kabupaten Ciamis pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Jumlah itu diyakini dapat diraih Rindu setelah mendulang dukungan dari para ulama di daerah Tatar Galuh tersebut.

Menurut Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dukungan dari para ulama di Ciamis yang dideklarasikan pada Selasa, 3 April 2018, menjadi suntikan baru untuk berjuang di Pilgub Jabar. Pasalnya peran para ulama di daerah santri tersebut sangat besar untuk meraih perolehan suara.

"Di semua daerah rata-rata target 50 persen ke atas. Jadi di Ciamis juga sama kalau bisa di atas 50 persen," kata Ridwan Kamil di Ciamis, Selasa (3/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, suntikan dukungan dari para ulama di Ciamis semakin menguatkan untuk menang di Pilgub Jabar. Pasalnya, lanjut Emil, berdasarkan survei mayoritas masyarakat di Jabar bertanya kepada ulama sebelum menentukan arah politiknya.

"Mendapatkan dukungan dari para ulama yang sudah mendeklarasikan 100 persen. Para kiai menjadi penting karena pemilih di Jawa Barat ini hampir 40 persen bertanya kepada para kiai ulama dalam menentukan arah politik," paparnya.

Segudang program kerja pun telah ditawarkan Emil kepada masyarakat Ciamis guna menuai target tersebut. Mulai dari pembenahan infrastruktur hingga menghadirkan perusahaan di setiap desa yang akan dikelola oleh warga untuk pertumbuhan ekonomi daerah termasuk meningkatkan kesejahteraan para santri.

"Dan mudah-mudahan para kiai ulama di Ciamis ini akan menguatkan posisi pasangan Rindu sebagai calon dan dukungan yang potensi menangnya paling tinggi. Pasangan Rindu pastilah akan membela dan mengembangkan aspirasi yang ada di pesantren dan para kiayi," tegas Emil.(MTV/*)

Add Comment