a

NasDem-PDIP Satukan Kekuatan Koalisi Ideologi Kebangsaan

NasDem-PDIP Satukan Kekuatan Koalisi Ideologi Kebangsaan

JAKARTA, (3 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan politik dari Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (3/4). Dalam kesempatan tersebut, NasDem dan PDIP saling sepakat untuk menyamakan persepsi tentang kekuatan koalisi kedua partai tersebut untuk memenangkan Jokowi dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPP NasDem Bidang Luar Negri Martin Manurung menuturkan dalam membangun koalisi pendukung Jokowi, NasDem dan PDI Perjuangan sepakat untuk membangun koalisi dengan arah nasionalis kebangsaan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebhinekaan NKRI dan Pancasila.

"Kami (NasDem) tawarkan kepada PDI Perjuangan bahwa koalisi yang kita bentuk di 2019 nanti punya tujuan untuk menjaga NKRI dan Pancasila. Koalisi ini sifatnya harus strategis bukan hanya untuk memenangkan capres atau cawapres, tapi juga untuk mengusung dan menjaga gagasan-gagasan memperkuat Pancasila sebagai ideologi," ujar Martin saat ditemui seusai pertemuan NasDem dengan PDIP.

Mengenai cawapres Jokowi, Martin menjelaskan bahwa kedua partai sepakat untuk memberi kebebasan kepada Jokowi dalam mencari pendamping bagi dirinya. Martin meyakini Jokowi telah mengantongi nama yang tepat yang juga bisa memperjuangakan ideologi-ideologi kebangsaan.

"Kita harus membangun satu kesepahaman bersama bahwa kita memperjuangkan dan mempertegas ideologi kebangsaan. Kita juga akan konsisten mempertegas sistem presidensial," jelas Martin. (Uta/*)

Add Comment