a

NasDem Bali Gembleng Baret Garda Pemuda NasDem

NasDem Bali Gembleng Baret Garda Pemuda NasDem

DENPASAR, (3 April): NasDem Bali menggembleng Garda Pemuda NasDem Bali untuk menerjunkan pasukan berkekuatan 15 pleton Barisan Reaksi Cepat (BARET) dari seluruh kabupaten dan kota se – Bali. Penggemblengan Latihan Dasar tersebut dilakukan di Lingkungan Pura Watu Klotok, Kabupaten Klungkung, Bali, Minggu (1/4).  BARET Garda Pemuda NasDem ini dilatih secara langsung oleh 8 orang instruktur dari Kepolisian Daerah ( Polda) Bali.

Dalam apel pembukaan pada kesempatan tersebut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, mengharapkan, latihan dasar kali ini akan menciptakan pemuda Bali yang berdisiplin tinggi.

"Juga memiliki mental yang kuat dan berwawasan kebangsaan, siap membela keutuhan NKRI dan dasar negara Pancasila," ujar Gunastawa.

Dalam Latihan Dasar yang dimulai sejak pagi hari itu, para pemuda yang tergabung dalam BARET Garda Pemuda NasDem Bali mendapatkan pelatihan disiplin baris-berbaris, latihan fisik dasar, lari lintas alam dan pelatihan siaga bencana. Ada juga pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan, dengan dibantu tim dokter dari Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Sebelumnya, Wadir Binmas Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni, SIK, menyampaikan rasa apresiasi atas inisiatif Garda Pemuda NasDem Bali dalam melaksanakan kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan dan cinta tanah air.

”Kegiatan ini bisa menjadi contoh positif bagi organisasi kepemudaan lain di Bali. Polda Bali akan selalu siap memberikan dukungan, karena pemuda memiliki
peranan strategis dalam ciptakan stabilitas pertahanan keamanan
masyarakat,” ujar wanita yang pernah bertugas sebagai Kapolres Klungkung ini.

Di sela kegiatan Latihan Dasar ini, BARET Garda Pemuda NasDem menyempatkan diri untuk membuat video pendek kebulatan tekad anti hoaks dan siap mendukung Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan.

"Latihan Dasar ini merupakan rangkaian kegiatan Garda Pemuda NasDem Bali. Puncaknya adalah pengukuhan pengurus kabupaten dan kota se-Bali, yang akan dilakukan oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh," jelas  Kadek Sujanayasa, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali.

Ditambahkan Sunjanayasa, seharusnya hari ini bisa lebih banyak anggota BARET yang ikuti Latihan Dasar. Targetnya adalah 400 orang, namun tidak jadi karena hari ini sebagian harus diterjunkan dalam menyukseskan kampanye Mantra-Kerta di Denpasar Selatan.

Siregar Januardy, selaku Komandan BARET Nasional DPP Garda Pemuda , melakukan prosesi pembaretan kepada 9 peserta Latihan Dasar terbaik. Ada ekspresi haru terpancar di wajah pasukan berbaju hitam-hitam ini, saat mereka dengan penuh semangat teriakkan yel-yel "Sing NasDem Sing Keren", sebagai penutup kegiatan.(*)

Add Comment