a

NasDem Kota Baru Gelar Rakerda Jalin Persatuan dan Kesatuan Raih Kemenangan

NasDem Kota Baru Gelar Rakerda Jalin Persatuan dan Kesatuan Raih Kemenangan

KOTA BARU, (31 Maret):  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Kota Baru, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di Hotel Graerah and Surya Kota Baru,  Kalimantan Selatan, Sabtu (31/3). Kegiatan pemenangan tersebut langsung dibuka Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Kalsel H Ahmad Abadi yang  didampingi Wakil Sekretaris HM Haris, dan fungsionaris DPW NasDem Kalsel.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kotabaru Hj Alfisah mengatakan, NasDem Kota Baru akan optimal membangun sinergis dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Bumi Saijaan Kotabaru.

“Ini bentuk keseriusan Partai NasDem untuk memenuhi target tiga besar pemenang Pemilu 2019,” ujar Hj Alfisah yang juga Ketua DPRD Kotabaru  dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Partai NasDem ini.

Wanita berhijab ini beharap, Partai NasDem sebagai pemenang Pemilu 2014 lalu di Kota Baru, bisa meningkatkan jumlah kursi di legislatif 2019  mendatang.

“Strategi pemilihan legislative (Pileg) 2019, dengan menginplementasikan target perolehan kursi maksimal sekaligus merumuskan agenda rakerda Partai NasDem melibatkan seluruh kader dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Kami ingin Pileg 2019 berjalan lancar jujur dan adil, dan kader partai bersama-sama mengamankan suara yang diperoleh nanti untuk memastikan target kemenangan,” bebernya.

Peserta rakerda terdiri dari DPC, dan pengurus KSN, Bappilu, dan bacaleg.

“Ya,
seluruh kader kami persiapkan dalam mengikuti rakerda Partai NasDem,
kemudian mereka dibekali oleh Bappilu dan KSN terkait strategi
pemenangan Pileg 2019,” kata Alfisah.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Kalsel H Ahmad Anasi berharap DPD Partai NasDem Kabupaten Kotabaru mampu memperoleh suara maksimal di Bumi Saijaan Kotabaru pada 2019.

“Jalin persatuan dan kesatuan, untuk memperoleh harapan target menang kembali di Pileg 2019, sebagaimana kita telah menang di Pemilu 2014 di Kotabaru,” tutur pengusaha batubara ini.

Di tempat yang sama Ketua KSN Kalsel Yunan Chandra ingin dalam pencaleg-an 2019 dan data Komisi Saksi Nasional (KSN) Kotabaru segera dilaporkan kepada DPW dan KSN Provinsi Kalsel, untuk memastikan kesiapan Partai NasDem dalam mengikuti pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Partai NasDem telah siap dari awal untuk memperoleh target pemenangan di tahun 2019, dan saksi NasDem pun sudah siap untuk mengawal suara partai,” ucap mantan anggota DPRD Ini.

H Ahmad Anasi juga menyebutkan, rakerda Partai NasDem merumuskan strategi pemenangan Pileg 2019.

“Ini instruksi pimpinan pusat untuk menjabarkan kesiapan menghadapi target menang tiga besar di Pemilu 2019,” imbuhnya.

Kota Baru merupakan kabupaten terjauh dengan jarak tempuh mencapai 300 km dari Kota Banjarmasin. Dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, yang sudah menggelar rakerda Partai NasDem yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Balangan, dan Kotabaru. Sementara kabupaten lain menyusul pekan depan.(*)

Add Comment