a

Legislator NasDem Gelar Pengobatan Gratis di Rancaekek

Legislator NasDem Gelar Pengobatan Gratis di Rancaekek

BANDUNG, (31 Maret): Legislator NasDem di DPRD Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada ratusan warga di Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/3).

“Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini untuk membantu dan meringankan warga yang butuh pengobatan. Tim medis sendiri langsung dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jabar,” kata Tia di sela-sela kegiatan pengobatan gratisnya.

Menurut Tia yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat ll meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, kegiatan pengobatan gratis kali ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Intinya adalah menyosialisasikan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga nanti ke depanya bagaimana kita adakan pelatihan pemanfaatan tumbuh-tumbuhan di sekeliling kita untuk obat kesehatan bagi kita semua,” ujar Tia.

Suksesnya penyelenggaraan bakti sosial pengobatan gratis kali ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, selain kehadiran DPW NasDem Jabar, Tim Relawan Dra. Tia Fitriani (dulur saTIA) dan Tim SuPer (Suara Perempuan Perubahan) DPW Partai NasDem Jawa Barat juga menjadi kunci kesuksesan acara ini.

“Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis Ini untuk membantu dan meringankan warga yang butuh pengobatan. Tim medis sendiri langsung dari DPW Partai NasDem Jabar,” kata Tia.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa yang membuka rangkaian acara ini bahkan ikut membantu tim medis memeriksa tensi darah warga yang datang. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Sangiang, tim dulur saTIA serta ratusan warga yang ingin memeriksakan kesehatannya.

“Tadi sekitar 400 warga, Alhamdulillah bisa berobat gratis. Semoga ke depannya ada lagi kegiatan seperti ini,” kata Kepala Desa Sangiang memberi apresiasi.(*)

Add Comment