a

Willy Aditya Dorong Kampus Buka Diri untuk Parpol

Willy Aditya Dorong Kampus Buka Diri untuk Parpol

Willy Aditya Dorong Parpol Masuk Kampus  

SLEMAN, (27 Maret): Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, meminta berbagai perguruan tinggi untuk membuka diri terhadap kehadiran partai politik di lingkungan kampus. Hal ini dilontarkan Willy saat menjadi pembicara dalam Diskusi Publik yang mengambil tajuk 'Peluang Politisi Muda di Pemilu 2019' yang dilangsungkan di Ruang Bulaksumur, University Club, UGM, Yogyakarta, Selasa (27/03).

"Kalau kampus membuka diri terhadap berbagai lembaga, kenapa partai politik tidak?" kata Willy Aditya di Ruang Bulaksumur.

Pernyataan ini juga didasari pada banyaknya penolakan dari perguruan tinggi terhadap partai politik. Mereka khawatir ada motif politis yang dibawa oleh para anggota partai politik.

"Kalau dosen-dosen dan mahasiswa masih terjebak dalam ketakutan tersebut, itu mimpi," tegas Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem ini.

Lebih jauh Willy juga menyayangkan pendapat miring publik tentang para anggota partai politik. Salah satunya adalah pendapat bahwa orang bergabung ke partai politik untuk menjadi calon legislatif (caleg) di parlemen.

"Itu cara pikir yang keliru dan sesat. Bergabung ke partai politik tidak harus menjadi caleg. Begitu juga untuk mengabdi pada negara," tambah Willy Aditya.

Selain Willy Aditya, hadir pula Airlangga Pribadi Kusman (Dosen FISIP Universitas Airlangga Surabaya) Amalinda Savirani (Dosen FISIPOL UGM Yogyakarta), sert Rafly Harun (Pakar Hukum Tata Negara).(*)

Add Comment